Akhirnya Ditangkap! Ini Alasan Pria Yang Buka Pintu Darurat Pesawat Sampai Bikin 12 Orang Susah Nafas

Akhirnya Ditangkap! Ini Alasan Pria Yang Buka Pintu Darurat Pesawat Sampai Bikin 12 Orang Susah Nafas

Pengguna media sosial baru-baru ini dikejutkan dengan insiden mengerikan di mana seorang penumpang membuka pintu pesawat yang sedang mengudara. Diketahui, peristiwa ini dialami dalam penerbangan maskapai Asiana Airlines.

Saat itu, pesawat dengan rute Pulau Jeju ke Daegu yang membawa hampir 200 penumpang tengah bersiap untuk melakukan pendaratan di Bandara Internasional Daegu yang berjarak 240 km di sebelah tenggara Seoul.

Dalam video yang beredar, penumpang terlihat panik dan mencengkeram kursi yang diduduki. Kain pada sandaran kursi dan rambut beberapa penumpang langsung acak-acakan akibat tiupan angin. Beberapa orang lainnya pun terdengar berteriak.

Viral Video Penumpang Buka Pintu Pesawat Jelang Mendarat (Berbagai Sumber)

Perwakilan maskapai Asiana Airlines mengatakan seorang penumpang yang duduk di dekat pintu darurat tiba-tiba 'membuka pintu secara manual dengan menyentuh tuasnya'. Padahal, pesawat berada pada ketinggian 213 meter (700 kaki).

Ketika itu, pesawat hanya berjarak sekitar tiga menit sebelum mendarat. Menurut keterangan saksi mata, pelaku sempat berusaha melompat keluar usai membuka pintu darurat. Beruntungnya upaya tersebut berhasil digagalkan.

Pesawat pun berhasil mendarat dengan selamat. Namun akibat kejadian ini, 12 orang mengalami kesulitan bernafas dengan 9 orang diantaranya dilarikan ke rumah sakit. Tapi pihak maskapai menegaskan tidak ada penumpang yang mengalami cedera parah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"