Aduh! Bocah 5 SD Ini Tak Sengaja Telan Jarum Setelah Bersin

Aduh! Bocah 5 SD Ini Tak Sengaja Telan Jarum Setelah Bersin

Benar-benar apes apa yang dialami oleh Dinda Nur Anggita, bocah asal Dusun Paliyan Kidul Kalurahan Karangduwet Kapanewon Paliyan Gunungkidul. Bocah 11 tahun tersebut diketahui tak sengaja menelan jarum pentul yang biasa dikaitkan ke jilbab.

Saat ini, bocah 5 SD tersebut harus dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Sardjito sembari menunggu jadwal operasi untuk mengeluarkan jarum yang ditelannya itu.

Dukuh Paliyan Kidul, Tuwiran, mengkonfirmasi hal tersebut. Ia menjelaskan jika bocah tersebut sedang dijadwalkan untuk menjalankan operasi. Namun untuk jam operasinya masih belum diketahui.

"Dia dibawa ke sana (RS Sardjito) karena jarumnya masuk banget," papar dia, Minggu (1/6/2022).

Tuwiran menjelaskan dari hasil foto rognsen, terlihat jarum pentul tersebut masuk ke sebelah dada kiri pasien. Bahkan dari kabar rumah sakit, jarum tersebut hampir saja masuk ke paru-paru Dinda.

Tuwiran juga menjelaskan peristiwa nahas yang terjadi di hari Senin (30/5/2022) pagi itu. Ia mengatakan bahwa saat itu, Dinda hendak berangkat ke sekolah. Setelah mandi, bocah tersebut langsung mengenakan seragam.

"Kebetulan dia biasa mengenakan jilbab,"ungkap dia.

Ketika hendak memakai jilbab, Dinda langsung menggigit jarum pentulnya di bibir. Jarum itu memang biasa ia pakai untuk mengkaitkan jilbabnya agar rapi.

Tapi sayang, ketika mengigit jarum di bibir, bocah ini tak sengaja bersih dan seketika jarum tersebut masuk ke mulutnya dan tertelan.

"Jarum tersebut langsung tertelan. Posisinya seperti apa, apakah ujung yang tajam duluan ataupun pentulnya dulu,"kata dia.

Saat mengetahui kejadian nahas tersebut, orang tuanya langsung bergegas membawa Dinda ke rumah sakit. Tuwiran mengaku tak tahu pasti apakah Dinda akan dibawa ke RSUP Dr Sardjito atau ke rumah sakit lainnya terlebih dulu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"