Ada-Ada Aja! Wanita Ini Gunakan Bagian Pesawat MH370 Sebagai Papan untuk Mencuci Pakaian

Ada-Ada Aja! Wanita Ini Gunakan Bagian Pesawat MH370 Sebagai Papan untuk Mencuci Pakaian

Kecelakaan pesawat MH370 milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines terjadi pada tahun 2014 silam. Dalam tragedi kecelakaan tersebut dipastikan seluruh awak dan penumpang meninggal dunia dan jasadnya sampai saat ini belum ditemukan. Justru tanda-tanda malah muncul dari bangkai pesawat yang mulai ditemukan.

Salah satu bagian pesawat MH370 ditemukan seorang nelayan di Pantai Madagaskar, Afrika. Bagian pesawat warna putih itu diduga adalah bagian dari pintu landing gear pesawat. Nelayan itu menemukan bagian bangkai pesawat itu pada tahun 2017 atau tiga tahun setelah kecelakaan pesawat rute Malaysia – China.

Sayangnya saat menemukan benda tersebut, nelayan itu nampaknya tidak tahu jika benda yang dia temukan ada hubungannya dengan pesawat MH370. Dikir barang rongsokan biasa, justru dijadikan istrinya untuk papan mencuci pakaian selama lima tahun. Barulah sekitar sebulan yang lalu nelayan yang tidak disebutkan namanya ini melaporkan kepada pihak terkait.

Ada-Ada Aja! Wanita Ini Gunakan Bagian Pesawat MH370 untuk Mencuci Pakaian (Tempo.co)

Seorang Insinyur asal Inggris, Richard Godfrey mengatakan bahwa benda itu memang bagian dari pesawat MH370 yang dikenal dengan Trunnion Door. Dugaan sementara pintu itu mengalami kerusakkan dari dalam karena mesin pesawat pecah akibat benturan keras ketika jatuh dari udara masuk ke laut.

Namun bagian flap di sayap pesawat tidak terbuka untuk memperlambat laju pesawat. Saat landing gear pesawat yang dibuka maka menyebabkan badan pesawat hancur ketika menabrak laut dalam kecepatan yang sangat tinggi. Keluarnya landing gear juga menambah kemungkinan pesawat tenggelam dengan cepat dan mengurangi waktu bagi yang selamat untuk melakukan evakuasi. 

Sejumlah pengamat menduga kecelakaan yang dialami MH370 adalah aksi bunuh diri yang diduga dilakukan oleh pilot MH370 yakni Zaharie Ahmad Shah yang merupakan pria asal Malaysia. Memang terkait isu dugaan bunuh diri pilot perlu didalami lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"