Setelah 6 Tahun Jadi Misteri, Hilangnya MH370 Akhirnya Kini Terungkap, Australia klaim Bahwa Malaysia Tahu Sejak Awal Bahwa Itu Bunuh Diri

Setelah 6 Tahun Jadi Misteri, Hilangnya MH370 Akhirnya Kini Terungkap, Australia klaim Bahwa Malaysia Tahu Sejak Awal Bahwa Itu Bunuh Diri

Setelah 6 tahun yang lalu pesawat MH370 hilang secara misterius, kini akhirnya kasus tersebut dibuka kembali. Mantan Perdana Menteri Australia, Tony Abbott bahkan mengklaim bahwa para pejabat tinggi Malaysia tahu bahwa di tahun 2014 yang lalu, pesawat tersebut sengaja dijatuhkan oleh pilot.

Mengutip sebuah film Dokumenter Sky News, Abbott mengaku diberitahu bahwa Malaysia yakin sang kapten pesawat MH370 sengaja melakukan bunuh diri massal dengan menjatuhkan pesawat.  

Malaysia bahkan telah menyakininya sejak satu minggu setelah pesawat MH370 menghilang. 

Abbott juga menekankan bahwa kasus hilangnya pesawat MH370 adalah hampir pasti sebuah pembunuhan atar bunuh diri massal oleh pilot. Meski begitu, Abbott tidak mengatakan siapa yang mengatakan kepada siapa.

Potret Pilot Pesawat MH370 (tekno.kompas.com)

# Isu tentang Pesawat MH370 yang Hilang

Dari beberapa tahun lalu, sebenarnya isu tentang pilot yang menjatuhkan atau menabrakkan pesawat itu sudah beredar. Sudah banyak pula ahli penerbangan yang mengungkapkan hal itu dalam penyelidikan. 

Meskipun begitu, teman-teman dan keluarga sang pilot MH370, Zaharie Ahmed Shah, tentu saja membantah tuduhan tersebut. Mereka menganggap bahwa tuduhan terhadap Zaharie tidak berdasar.

Hilangnya Mh370 dari dulu menjadi subjek berbagai teori. Dari yang logis sampai yang di luar logika.

# Kronologis Kejadian Hilangnya MH370 

MH370 adalah pesawat Malaysia Airlines dengan rute Kuala Lumpur-Beijing. Ia membawa 239 penumpang yang kebanyakan dari China, dan kemudian hilang pada tanggal 8 Maret 2014. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"