9 Bahasa Universal yang Bisa Kamu Katakan di Berbagai Belahan Dunia, Gak Perlu Repot Ngecek Kamus

9 Bahasa Universal yang Bisa Kamu Katakan di Berbagai Belahan Dunia, Gak Perlu Repot Ngecek Kamus

Bahasa universal tuh beneran ada loh gengs. Beberapa kata yang kita gunakan di negara kita ternyata juga digunakan oleh orang-orang di negara lain.

Kata-kata ini bisa kamu katakan kalo kamu pergi ke belahan dunia mana pun. Bahkan jika kamu gak ngerti bahasa mereka atau gak ngerti dengan apa yang mereka katakan.

Kata-kata yang jadi bahasa universal ini emang nggak sama persis sih. Tapi kalo merujuk pada sesuatu, kita bisa langsung ngerti kok apa yang dimaksud. Cuma ada kesamaan bunyi atau pengucapan aja gitu.

Inilah 9 bahasa universal yang bisa kamu katakan di berbagai belahan dunia, gak perlu repot ngecek kamus. Kamu nggak perlu pake bahasa isyarat kok untuk menjelaskannya. Apalagi pake bahasa qolbu, hehehe.

1. Taksi

1. Taksi Taksi di mana aja ya disebut begitu (timeout.fr)


Istilah 'taksi' di mana pun di dunia ini sama-sama merujuk pada hal yang sama. Di Jepang, taksi disebut 'ippan jokyaku ryokaku jidosha' yang berarti "kendaraan bermotor untuk penumpang atau pelancong".

Tapi kalo sebatas menyebut kata 'takushii' aja, mereka udah ngerti kok. Ada yang berpendapat bahwa istilah 'taksi' telah dipopulerkan di sejumlah tempat berkat berkembangnya pariwisata lintas-negara.

Jadi, gak perlu repot-repot ngecek kamus dulu ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"