7 Pria Tertampan dan Terkaya di Dunia, Wow Banget!

7 Pria Tertampan dan Terkaya di Dunia, Wow Banget!

Aset kekayaannya tak habis-habis, pria tertampan dan terkaya di dunia ini memiliki berbagai macam usaha. Dari pencipta jejaring sosial hingga budidaya ikan. Berapa jumlah kekayaannya? Wow!

1. Mark Zuckerberg

1. Mark Zuckerberg (idntimes.com)

Otaknya jejaring sosial media Facebook ada di tangan pria tertampan dan terkaya di dunia ini. Mark Zuckerberg mempunyai aset kekayaan sebesar 19 miliar dolar atau 26 triliun rupiah.

Usia 30 tahun mempunyai aset kekayaan yang menakjubkan tak membuatnya tampil lux. Penampilannya seperti pria biasa, mengenakan kaos dan celana pendek. Cukup nyantai tetapi mapan, wow banget ya?

2. Jack Dorsey

2. Jack Dorsey (vanityfair.com)

Jack Dorsey dianggap sebagai pria tertampan dan terkaya di dunia. Pendiri serta CEO Square dan pencipta Twitter. Square merupakan perusahaan jasa pembayaran pada perangkat selular. Aset kekayaannya mencapai 13,3 triliun rupiah.

3. Bobby Murphy

3. Bobby Murphy (pinterest.com)

Pria tertampan dan terkaya di dunia ini kelahiran 1 April 1989. Sebelum berusia 30 tahun aset kekayaannya sebanyak 24 triliun rupiah. Bersama Evan Spiegel, Bobby Murphy mendirikan situs jejaring sosial Snapchat. 

4. John Collison

4. John Collison (liputan6.com)

Pria tertampan dan terkaya di dunia, John Collison ini berasal dari Irlandia, saat ini tinggal di San Francisco. Setelah dropout dari Harvard, ia mendirikan Stripe. Perusahaan ini adalah sebuah perusahaan pembayaran online. Bersama saudaranya, pada tahun 2011 perusahaan tersebut terbentuk. 

Dua tahun lalu, dilaporkan Forbes bahwa Stripe bisa mendapatkan keuntungan sebesar 9,2 miliar dolar Amerika. Bayangkan, jika setiap tahun untung sebesar 130 triliun rupiah, berapa aset yang dimiliki John Collison? Susah dihitung ya!

5. Evan Spiegel

5. Evan Spiegel (independent.co.uk)

Menurut Forbes, Evan Spielberg merupakan salah satu pria tertampan dan terkaya di dunia. Asetnya 4,1 miliar dolar atau 58 triliun rupiah. Bersama Bobby Murphy pada tahun 2011 membuat Snapchat. Saat Snapchat diluncurkan pada tahun 2017, Evan Spiegel jadi CEO.

6. Gustav Magnar Witzoe

6. Gustav Magnar Witzoe (pinterest.com)

Gustav Magnar Witzoe adalah pemilik perusahaan budidaya ikan, Salmar. Di negaranya, Norwegia, perusahaan ini hampir setengah mengusai bidang budidaya ikan. Bahkan, perusahaan milik pemuda berusia 25 tahun ini adalah produsen salmon terbesar di dunia. 

Pada tahun 2013, saham perusahaan ini diberikan oleh ayahnya Gustav Witzoe. Sebelum memegang saham perusahaan ini Gustav Magnar berfokus pada investasi perusahaan real estat dan startup teknologi. Jumlah aset kekayaannya tercatat sebanyak 1,9 miliar dolar Amerika atau 27 triliun rupiah. Wow!

7. David Karp

7. David Karp (usatoday.com)

Ayahnya adalah seorang komposer, David Karp memilih cara yang berbeda untuk meniti karir. Pria tertampan dan terkaya di dunia ini menjual situsnya, Tumblr pada Yahoo! pada tahun 2013.

Saat membuat Tumblr usianya 21 tahun dan dijual seharga 1,1 miliar dolar. Saat usianya 31 tahun aset kekayaannya diperkirakan 200 juta dolar. Meskipun kaya, ia hidup minimalis. Ia membatasi jumlah pembelian barang yang dimilikinya. Kaya tetapi menikmati hidup biasa, menarik!

Kesuksesan itu tak pernah lepas dari pasangannya, usaha keras. Siapa miliuner berikutnya?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"