7 Pesawat Tercepat Di Dunia, Melebihi Kecepatan Suara!

7 Pesawat Tercepat Di Dunia, Melebihi Kecepatan Suara!

Bepergian di udara telah menjadi salah satu hal paling menarik untuk dilakukan di dunia ini. Ini juga merupakan mode perjalanan tercepat di dunia.

Pesawat yang digunakan untuk terbang dari satu tempat ke tempat lain dapat membawa orang ke benua lain, negara dan melintasi lautan dalam beberapa jam.

Emang sih pesawat adalah pilihan tercepat untuk berpindahdari satu tempat ke tempat lainnya. Berikut ini 10 pesawat tercepat di dunia gengs.

1. Sukhoi Su-27 Flanker

Sukhoi Su-27 Flanker (pinterest)

Su-27 adalah pesawat tempur superioritas udara jarak jauh yang besar, sebanding dengan F-15 A.S. namun unggul dalam banyak hal. Kecepatan tertinggi 2,35 mach dari Uni Soviet dengan mesin kembar dan sistem kontrol fly-by-wire pertama pada jet Rusia. Itu dibangun untuk superioritas udara untuk melawan pejuang 3,5 gen Amerika baru seperti F-15 Eagle.

2. General Dynamics F-111 Aardvark

Berikutnya pada 10 pesawat tercepat di dunia adalah F-111. Itu adalah bomber tempur serbaguna yang bisa melaju dengan kecepatan supersonik. 

Pesawat ini adalah salah satu pesawat paling kontroversial yang pernah diterbangkan, namun mencapai salah satu catatan operasional teraman dari pesawat manapun dalam sejarah USAF.

F-111 Aardvark adalah pembom taktis yang mampu terbang di mach 2.5. Sebelum pensiun pada tahun 1998, 9 cantelan dan 2 bayang senjata, bersama-sama mampu mengirimkan muatan 14.300 kg bom, bom nuklir, rudal udara-ke-udara atau senapan mesin 2.000 putaran.

3. McDonnell Douglas F-15 Eagle



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"