7 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Saat Ini, Sudah Pernah Naik Salah Satunya?

7 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Saat Ini, Sudah Pernah Naik Salah Satunya?

Berlibur di kapal pesiar merupakan liburan mewah bagi kalian yang memiliki banyak uang. Kalau belum punya, boleh dong sedikit mengintip di bawah ini deretan kapal pesiar terbesar saat ini.

1. Symphony of the Seas

1. Symphony of the Seas Kapal pesiar terbesar di dunia (marineinsight.com)

Kapal ke-25 dari armada Royal Caribbean, Symphony of the Seas saat ini adalah kapal pesiar terbesar di dunia. Kapal pesiar raksasa ini terdaftar memiliki berat kotor 228.081 ton, berukuran 238 kaki, dan panjang 1.188 kaki. 

Kapal pesiar terbesar di dunia ini menawarkan kesempatan untuk bertualang secara langsung dalam petualangan tag laser yang bersinar-dalam-gelap, menjelajahi Ultimate Abyss - perosotan tertinggi di laut dengan ketinggian 10 lantai - atau berjemur di bawah matahari setelah basah kuyup di seluncuran air epik dan simulator selancar FlowRider. Kapal pesiar terbesar ini mulai berlayar pada April 2018.

2. Harmony of the Seas

2. Harmony of the Seas Kapal pesiar terbesar di dunia (royalcaribbeanpresscenter.com)

Kapal Harmony of the Seas juga milik Royal Caribbean. Saat ini menjadi kapal pesiar terbesar kedua di dunia. Dibangun oleh STX France di galangan kapal Saint-Nazaire, kapal ketiga dalam seri ini, Harmony of the Seas, berlayar pada Mei 2016. Rute kapal pesiar ini adalah pelayaran tujuh malam di Mediterania Barat dari Barcelona dan Civitavecchia.

Dengan tonase kotor 226.963 GT, Harmony of the Seas memiliki panjang 362.12m dan ketinggian maksimum 66m. Menampilkan 2.747 kabin dengan balkon virtual, kapal terbesar ini mampu menampung 5.479 tamu di hunian ganda.

Mirip dengan kapal saudaranya, Harmony of the Seas menawarkan semua fitur eksklusif Royal Caribbean termasuk Central Park, Vitality di Sea Spa dan Pusat Kebugaran, Boardwalk, Royal Promenade dan tempat hiburan lainnya.

3. Allure of the Seas

3. Allure of the Seas Kapal pesiar terbesar di dunia (wikimedia.org)

Kapal pesiar Allure of the Seas berada di kelas Oasis sepanjang 362 meter. Ia berada di urutan ketiga setelah dua kapal saudara perempuannya dalam daftar ini. Dibangun di galangan kapal STX Eropa di Turku, Finlandia, Allure of the Seas adalah kapal pesiar Royal Caribbean kedua dalam seri kelas Oasis. Sebelum kedatangan Harmony of the Seas, ini adalah kapal penumpang terbesar yang beroperasi. Kapal memiliki tonase kotor 225.282 GT, tinggi 72m dan lebar maksimum 60,5m.

Disampaikan pada Oktober 2010, Allure of the Seas memiliki kapasitas untuk menampung 5.400 penumpang pada tingkat hunian ganda. Fitur-fitur kapal pesiar mewah termasuk aula dansa dua tingkat, teater dengan 1.380 kursi, gelanggang seluncur es, klub concierge dan spa serta fasilitas kebugaran, antara lain. 

Kapal ini juga memiliki 25 pilihan tempat makan yang mencakup kedai kopi Starbucks pertama di laut. Pusat kebugaran canggih yang menawarkan kelas-kelas seperti yoga dan tai chi, dan sejumlah kolam renang kecil, termasuk yang menghadap ke laut. Kesemua fasilitas ini memperkaya pengalaman liburan bersama Allure of the Seas.

4. Oasis of the Seas

4. Oasis of the Seas Kapal pesiar terbesar di dunia (wikipedia.org)

Kapal pesiar pertama kelas Oasis di Royal Caribbean, Oasis of the Seas, adalah kapal pesiar paling terbesar ketika memasuki layanan pada tahun 2009. Ketika dipesan pada bulan Februari 2006, kapal itu diluncurkan dari STX Europe's Turku Shipyard pada 2008, menandai masuknya kapal kelas baru di armada Royal Caribbean International. Oasis of the Seas memiliki panjang keseluruhan 361,6m, tinggi 72m di atas garis air dan kedalaman 22,55m, sementara itu memiliki tonase kotor 225.282.

Dengan 16 dek penumpang, kapal memiliki kapasitas untuk menampung 5.400 penumpang pada hunian ganda dan melayani maksimum 6.296 penumpang. Untuk para tamunya, Oasis of the Seas akan menawarkan opsi dari suite berlantai dua dan suite mewah dengan balkon.

Oasis of the Seas memperkenalkan banyak fasilitas mewah untuk pertama kalinya dalam industri ini. Mereka menampilkan Aqua Theater di luar ruangan dan koridor udara terbuka yang dipahat sepanjang kapal dan Central Park yang dipenuhi restoran. Selain itu, Solarium yang tertutup kaca dengan kolam renang, simulator selancar, Zipline, dan dinding panjat tebing adalah pilihan hiburan terbaik lainnya yang tersedia di kapal pesiar, sementara daftar fasilitas olahraga meliputi lima kolam renang, lapangan voli, dan bola basket.

5. AIDA Nova

5. AIDA Nova Kapal pesiar terbesar di dunia (marineinsight.com)

AIDAnova adalah kapal pesiar buatan AIDA Cruises pertama di dunia yang menggunakan tenaga gas alam cair (LNG) di lautan. AIDAnova memiliki lebih dari 2.600 kabin penumpang, dengan tonase kotor sekitar 183.900 GT, panjang 337 meter dan lebar 42 meter. AIDAnova adalah kapal pertama dalam kelas Helios yang dibuat Meyer Wreft untuk jalur pelayaran Aida Cruises.

Mengikuti AIDAnova, Carnival Corporation memiliki 10 kapal pesiar "hijau" tambahan generasi berikutnya yang dapat dipesan untuk menggunakan sumber daya LNG di laut. Dengan tanggal pengiriman yang diharapkan antara 2019 dan 2025. Mereka memimpin penggunaan industri pelayaran LNG untuk menggerakkan kapal pesiar kapal.

6. MSC Meraviglia

6. MSC Meraviglia Kapal pesiar terbesar di dunia (marineinsight.com)

MSC Meraviglia memiliki panjang 315 meter, lebar 43 meter dan tinggi 65 meter, berukuran 171.598 GRT. Kapal pesiar ini dapat melaju hingga 22,7 knot dan telah dirancang untuk beroperasi di semua musim dan untuk dapat berlabuh di sebagian besar pelabuhan pesiar internasional dunia.

Sejak ia mulai beroperasi pada Juni 2017, MSC Meraviglia telah membuat gelombang di industri pelayaran dan pariwisata dan telah mengumpulkan penghargaan bergengsi untuk produk unggulannya. Kapal telah dikenal karena membawa ke laut beberapa kemajuan terbaru dalam teknologi customer-centric, inovasi digital dan pengalaman tamu baru. Selain pengakuan industri yang luas ini, kapal ini sekarang juga dianugerahi penghargaan untuk manajemen Kualitas, Kesehatan, Keselamatan, dan Lingkungan (QHSE) yang canggih.

7. Quantum of the Seas

7. Quantum of the Seas Kapal pesiar terbesar di dunia (wikipedia.org)

Quantum of the Seas merupakan kapal milik Royal Caribbean yang pertama dari tiga kapal pesiar di Quantum-Class. Kapal pesiar 168.666 GT tersebut dibangun oleh Meyer Werft dan melakukan perjalanan perdananya dari New Jersey pada November 2014. Kapal kemudian diposisikan ulang ke China pada Mei 2015 dan mulai berlayar dari Shanghai ke Jepang dan Korea. Panjang Quantum of the Seas 347.08m dan memiliki balok maksimum 49,47m dan draft 8,8m.

Dengan 16 dek penumpang, Quantum of the Seas dapat menampung total 4.180 penumpang dalam hunian ganda, sedangkan tamu maksimum yang dapat dilayani oleh kapal adalah 4905. Kapal memiliki total 2.090 kabin, termasuk kabin balkon, kabin dengan pemandangan laut, dan di dalam kabin. The Quantum of the Seas mengubah pengalaman pelayaran ke tingkat baru dengan memperkenalkan fitur-fitur inovatif termasuk Bintang Utara, Ripcord oleh iFLY, SeaPlex dan Two70, dan masih banyak yang lainnya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"