7 Cara Merayakan Lebaran yang Lebih Ramah Lingkungan

7 Cara Merayakan Lebaran yang Lebih Ramah Lingkungan

Lebaran adalah momen istimewa yang bisa dirasakan oleh setiap orang. Tidak berhenti sampai di situ saja, hari raya ini juga bisa menjadi momen membahagian bagi lingkungan  dan bumi yang kita tinggali jika kita bisa merayakan lebaran yang ramah lingkungan.

Kamu bisa melakukannya dengan mengikuti beberapa langkah sederhana yang akan membantu menjaga bumi kita tetap hijau dan bersih. Berikut adalah beberapa ide untuk merayakan lebaran yang lebih ramah lingkungan.

1. Membuat Kue Lebaran Sendiri

Merayakan Lebaran yang Ramah Lingkungan (via topcareer.id)

Daripada membeli kue lebaran yang dikemas dalam plastik, cobalah untuk membuatnya sendiri di rumah. Selain dapat mengurangi limbah plastik, kamu juga bisa lebih memilih bahan-bahan organik yang menyehatkan.

2. Memakai Baju Lebaran yang Ada

Salah satu kebiasaan menjelang lebaran yang masih dilakukan adalah membeli pakaian baru. Biasanya, setelah ada pakaian baru maka pakaian lama yang sudah tidak terpakai akhirnya hanya menjadi limbah.

Perilaku seperti ini ternyata bisa sangat merugikan lingkungan. Oleh karena itu, memakai kembali pakaian lama atau saling meminjamkan pakaian dengan anggota keluarga lain bisa menjadi solusi yang baik untuk merayakan lebaran tanpa menimbulkan banyak limbah pakaian.

3. Menggunakan Alternatif Transportasi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"