6 Ide Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Hari Lebaran Kedua

6 Ide Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Hari Lebaran Kedua

Setelah melewati hari pertama lebaran, memasuki hari kedua biasanya kegiatan yang dilakukan umat muslim masih cukup padat. Jika kamu bingung mau melakukan aktivitas apa di hari kedua lebaran , berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga atau teman.

1. Melanjutkan Silaturahmi

Memiliki banyak saudara yang harus dikunjungi membuat hari pertama lebaran tak cukup untuk mendatangi semua. Kamu bisa melanjutkannya di hari lebaran kedua. Misalnya pada hari lebaran kedua mendatangi keluarga yang rumahnya cukup jauh dari rumah sehingga sudah bisa dilakukan sejak pagi hari.

2. Membersihkan Rumah

Ide Kegiatan di Hari Lebaran Kedua (iNews)

Setelah seharian berlebaran ke luar rumah atau menyambut tamu di rumah pada lebaran hari pertama, pada hari kedua bisa melakukan kegiatan bersama keluarga yakni membersihkan rumah. 

Saat membersihkan rumah ajak anggota keluarga yang lain untuk gotong-royong bersihkan rumah. Misalnya suami dan istri membersihkan dalam rumah, anak-anak membersihkan bagian luar rumah atau mencuci piring.

3. Berolahraga

Ide kegiatan ini bisa banget dilakukan pada hari kedua lebaran. Cocok dilakukan pagi hari yakni berolahraga. Setelah makan makanan bersantan dan berlemak di hari pertama, tak ada salahnya untuk berolahraga membakar kalori yang masuk ke tubuh.

Jenis olahraga yang disarankan dilakukan adalah olahraga yang cukup ringan saja seperti jalan kaki, jogging, atau bersepeda. Mengingat masih suasana liburan kamu bisa mengajak keluarga untuk berolahraga bersama.

4. Memasak



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"