5 Tips Hadapi Senior Ketika Ospek di Kampus, Gak Usah Takut

5 Tips Hadapi Senior Ketika Ospek di Kampus, Gak Usah Takut

Mungkin ada calon mahasiswa dan mahasiswi yang selalu takut menghadapi hari pertama kuliah di universitas. Biasanya banyak senior di kampus yang menunjukan sikapnya yang galak, tegas, dan suka mengerjai juniornya. 5 tips hadapi senior di kampus ini harus dilakukan mahasiswa dan mahasiswi baru agar “selamat” di masa ospek. 

Pasang Muka Polos

Senior di kampus atau sekolah biasanya tidak suka dengan junior yang berwajah angkuh dan tengil. Tak ayal banyak para senior yang sebal dan akan memarahi junior. Makanya saat ospek mahasiswa dan mahasiswi baru memasang muka polos dan pura-pura tidak tahu apa-apa. 

Banyak-banyak menundukkan kepala supaya tidak dianggap berani dengan senior. Jika senior melihat juniornya berwajah polos, senior akan merasa kasihan dan tidak akan berani memarahi orang tersebut. Jangan-jangan senior yang tadinya galak malah berubah jadi baik hati.

Tips Hadapi Senior di Kampus (Liga Mahasiswa)

Ucapkan Salam

Mungkin ada senior di kampus yang gila hormat. Kamu harus bisa mengambil hati senior itu. Cobalah untuk sering mengucapkan salam ketika berada di depannya. Misalnya mengatakan “selamat pagi kak”, “permisi kak”, atau “terima kasih kak”. Saat mengucapkan salam jangan menggunakan kata-kata yang lebay atau berlebihan.

Kata-kata tersebut jadi tips hadapi senior di kampus karena bisa jadi menghipnotis senior yang tadinya galak menjadi luluh. Junior itu pun dianggap baik hati dan memiliki kesopanan kepada senior di kampus. Selama ospek pun senior tidak akan berani mengerjai mahasiswa atau mahasiswi itu.

Jangan Banyak Tanya

Tips hadapi senior di kampus untuk mahasiswa dan mahasiswi baru adalah jangan banyak bertanya kepada senior. Tidak semua senior senang ditanya macam-macam oleh juniornya di kampus. Bukannya dijawab, junior yang suka bertanya malah dianggap orang yang sok akrab. Senior Gambar 2 – Tips Hadapi Senior di Kampus malah jadi tidak nyaman dan bisa marah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"