5 Ramalan Ilmu Pengetahuan Tentang Bencana Besar yang Akhirnya Tak Terbukti

5 Ramalan Ilmu Pengetahuan Tentang Bencana Besar yang Akhirnya Tak Terbukti

Ilmu pengetahuan selain berguna untuk memajukan peradaban manusia, ternyata juga dapat digunakan untuk membaca situasi alam. Hasil dari pembacaan tersebut berupa ramalan tentang masa depan. Apa saja ya ramalan bencana yang pernah diprediksi oleh ilmu pengetahuan?

1. Kenaikan suhu global yang masif pada tahun 2000

1. Kenaikan suhu global yang masif pada tahun 2000 Ramalan ilmu pengetahuan tentang bencana yang tak terbukti (vox.com)

Karena kegiatan ekonomi manusia yang tak bertanggung jawab, pada tahun 2000 yang lalu diramalkan akan terjadi kenakian suhu global yang masif. Tapi kenyataannya, menurut data dari NASA, sejak 1989 hingga 2019 ini suhu bumi hanya mengalami peningkatan sebesar 0,8 derajat Celcius. 

Sebenarnya bukan ramalan ini salah, tetapi setelah mendengar ramalan manusia menjadi lebih hati hati sehingga tidak sampai kejadian. Akan tetapi permasalah pemanasan global tetaplah menjadi isu yang mengintai sehingga harus terus diperhatikan.

2. Bumi akan tertutup air jika pemanasan global di tahun 2000

2. Bumi akan tertutup air jika pemanasan global di tahun 2000 Ramalan ilmu pengetahuan tentang bencana yang tak terbukti (thestatesman.com)

Sebagai bagian dari peningkatan suhu global, es di kutub akan mencair. Akibatnya akan ada bencana banjir yang akan menenggelamkan daratan di bumi. Tetapi ternyata ramalan tak terbukti. Bahkan tak ada satu pun negara di dunia ini yang lenyap karena tertutup air.

Kendati demikian, menurut data dari NASA, sejak tahun 1993 hingga 2019 ini permukaan air laut sudah meningkat setinggi 2,5 inchi. Oleh karena itu, pemanasan global tetap menjadi isu yang perlu mendapat perhatian serius.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"