5 Pemimpin Negara yang Bawa Mobil Dinas ke G20 Bali

5 Pemimpin Negara yang Bawa Mobil Dinas ke G20 Bali

Sejumlah pemimpin negara mulai dari presiden hingga perdana menteri mengikuti G20 Bali yang diselenggarakan pada 15-16 November 2022. Hampir semua tamu negara mendapatkan fasilitas mobil listrik yang disiapkan pemerintah Indonesia. Ngomong-ngomong ada juga lho pemimpin negara yang memutuskan untuk tidak pakai mobil listrik melainkan bawa mobil dinas sendiri ke Indonesia.

Mobil tersebut dibawa menggunakan pesawat terbang. Memang pesawat terbang para pemimpin negara tersebut berukuran dua kali lebih besar dibandingkan pesawat kepresidenan negara Indonesia. Siapa saja pemimpin negara yang bawa mobil sendiri ke G20 Bali? Yuk disimak penjelasanya.

Joe Biden

Joe Biden Presiden Amerika Serikat adalah pemimpin yang membawa mobil dinas kesayangannya Cadillac One yang dikenal dengan sebutan The Beast. The Beast adalah kendaraan anti peluru yang berlapis baja. Mobil warna hitam ini disebut-sebut menjadi mobil paling aman yang ada di dunia.

Mobil jenis limousin ini berkapasitas 6 orang. Biasanya 2 kursi di depan diduduki oleh pengawal Biden yang biasa disebut Secret Service sementara kursi di belakang dikhususkan untuk Biden. Di dalam mobil juga terdapat perlengkapan senjata yang disimpan sebagai langkah antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

5 Pemimpin Negara yang Bawa Mobil Dinas ke G20 Bali (Detikcom)

Xi Jinping

Sama dengan Biden, Presiden China Xi Jinping juga membawa langsung mobil dinas warna hitam dengan jenis limousin tersebut. Selama berada di Bali, Xi Jinping menaiki mobil yang juga memiliki pengamanan super ketat. Diduga mobil itu satu pesawat dengan Xi Jinping ketika berangkat menuju Bali.

Recep Tayyip Erdogan

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tak mau ketinggalan dengan Biden dan Xi Jinping. Erdogan yang datang ke Bali didampingi sang istri memilih mobil Mercedes –Maybach S600 yang anti peluru. Di bagian depan mobil tersebut dipasang dua bendera Turki sebagai simbol jika  mobil itu adalah mobil yang dinaiki Erdogan.

Fumio Kishida

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida hadir ke G20 Bali. Kishida memilih tidak menggunakan mobil listrik dan membawa Mercedes –Benz S600 kesayangannya.Dengan mobil tersebut Kishida diantar dari menuju hotel tempatnya menginap, lokasi pertemuan G20, makan malam, dan berwisata di Taman Hutan Raya Bali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"