Jarang Diketahui! Ternyata Begini Cara Mengirim Mobil Dinas Presiden Jokowi Ke Luar Kota, Butuh Proses Panjang

Jarang Diketahui! Ternyata Begini Cara Mengirim Mobil Dinas Presiden Jokowi Ke Luar Kota, Butuh Proses Panjang

Beberapa dari kamu mungkin penasaran bagaimana cara mobil dinas Presiden Joko Widodo alias Jokowi bisa ada di berbagai daerah yang dikunjunginya. Seperti yang diketahui, saat kunjungan ke luar kota, Presiden Jokowi biasanya diantar menggunakan mobil.

Tidak banyak yang tahu bahwa mobil itu tidak dikendarai langsung dari Jakarta. Melainkan ada cara pengiriman khusus. Momen ini sempat diabadikan kanal YouTube Boby Rachma. Boby mengawali dokumentasi tentang pengiriman mobil Presiden RI dengan berada di Stasiun Magetan.

Dijelaskan dalam video berdurasi 23 menit 44 detik tersebut, ketika itu Presiden Jokowi baru saja menyelesaikan kunjungan ke Madiun. Jokowi sendiri sudah kembali ke Jakarta menggunakan pesawat. Sementara itu, mobil dinasnya dipulangkan menggunakan kargo khusus.

Kereta Api Khusus Untuk Membawa Mobil Dinas Presiden (YouTube)

Pihak Kereta Api Indonesia (KAI), menyediakan satu gerbong untuk menempatkan mobil dinas Presiden Jokowi. Gerbong kargo berwarna hijau itu bakal ditarik ke Madiun, kemudian digandeng kereta api yang nantinya mengarah ke Stasiun Gambir, Jakarta.

Tidak hanya itu saja, proses pengiriman mobil ini masih cukup panjang. Setelah memperlihatkan gerbong yang akan membawa mobil presiden, Boby menunjukkan momen saat rombongan kendaraan dinas Jokowi datang. Terlihat beberapa motor gede ikut melakukan pengawalan.

Kru KAI lantas membantu memasukkan mobil hitam berplat RFS tersebut ke dalam kereta. Mobil tersebut langsung diarahkan masuk ke dalam kargo secara hati-hati dan perlahan. Kemudian disusul sejumlah motor gede dan mobil lain ikut masuk dengan aman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"