5 Jurusan Kuliah yang Bisa Bikin Lulusannya Punya Gaji Tinggi dan Masa Depan Cerah Ceria, Mana Saja?

5 Jurusan Kuliah yang Bisa Bikin Lulusannya Punya Gaji Tinggi dan Masa Depan Cerah Ceria, Mana Saja?

Siapa yang gak mau, lulus kuliah langsung dapat kerjaan yang mapan dan dapat penghasilan yang tinggi? Tentu itu impian semua orang! Apalagi kalian yang kini sudah duduk di bangku sekolah menengah dan sedang ancang-ancang kuliah, nyari kampus, dan menentukan jurusan.

Menentukan jurusan kuliah memang gampang-gampang susah. Gampang untuk mereka yang sudah tahu minat dan cita-citanya mau jadi apa. Susah untuk mereka yang gak tahu mau jadi apa atau suka jurusan apa. Lebih susah lagi memang yang punya kendala pada dana.

Nah, buat kalian yang gak punya kendala keuangan, atau sedang nyari beasiswa, dan masih bingung mau ambil jurusan apa kuliah nanti. Tengok deh, 7 jurusan kuliah dengan penghasilan tertinggi di dunia kerja nanti!

1. Ekononmi Manajerial

Profesi konsultan keuangan lulusan Ekonomi Manajerial (economy.okezone.com)

Kalau kamu punya anggaran kuliah cukup besar atau ada beasiswa yang membebaskanmu memilih jurusan. Coba deh ambil jurusan ini. Apalagi, lulusan dari jurusan ini punya pilihan lapangan kerja yang beragam, seperti: konsultan keuangan, peneliti manajemen aset, spesialis manajemen, dan lain-lain. Gaji bagi beberapa profesi tadi yang lulusan jurusan ekonomi manajerial pun gak main-main, sebesar USD117.800.

2. Manajemen Teknik Konstruksi

Anak-anak IPA merapat. Kalau kamu pengen punya masa depan cerah dengan menggunakan basic kemampuanmu di IPA, coba deh jurusan ini. Kalau kamu lulus nanti, kamu bisa lho bekerja jadi insinyur bangunan, manajer konstruksi, surveyor bangunan, manajer perkebunan, konsultan, dan lain-lain. Gaji mereka rata-rata besar, awal karier aja kamu bisa dapat USD64.000

3. Sains Teknik



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"