5 Fakta Kisah Cinta Keponakan Prabowo yang Mualaf Sebelum Nikah

5 Fakta Kisah Cinta Keponakan Prabowo yang Mualaf Sebelum Nikah

Budi Djiwandono adalah keponakan Prabowo yang belum lama ini menikah dengan Ludmila Gunawan. Pernikahan Budi dan Mila digelar pada Jumat 29 Desember 2023 lalu di Jakarta. Sebelum menikahi Mila ternyata sosok Budi jadi perbincangan netizen karena keputusannya memeluk agama Islam atau Mualaf. Berikut beberapa fakta cintanya yang menarik.

Nikahi Cinta Pertama

Budi dan Mila ternyata sudah kenal sejak lama. Pertemanan mereka berlangsung selama 25 tahun atau saat Budi berusia 17 tahun. Ternyata saat masih muda dulu Budi diam-diam menaruh cintanya kepada hati Mila. Sayangnya Budi dan Mila tak bisa menjadi pasangan kekasih. Keduanya pun memilih untuk berteman saja.

Selama itu juga Budi tidak menikah meskipun diduga sempat berhubungan dengan wanita selain Mila. Barulah pada tahun akhir tahun 2023 Budi dan Mila menikah. Dalam unggahan di Instagram, Budi sudah menuliskan bagaimana perjuangannya selama 25 tahun menantikan cinta Mila yang kini tak lagi bertepuk sebelah tangan.

“Perjalanan persahabatan yang dimulai sejak 25 tahun lalu, dan kini berkembang menjadi sesuatu yang lebih baik. Aku senang dan bersyukur atas kesempatan yang kau beri padaku, mulai saat ini menuju perjalanan kedepannya lagi,” tulis Budi.

Keponakan Prabowo (Instagram @budidjiwandono)

Pacaran Selama Dua Tahun

Diduga keponakan Prabowo ini mulai dekat lagi dengan Mila dan memutuskan untuk pacaran pada sekitar tahun 2021 silam tepatnya pada bulan September. Budi mengunggah foto bersama Mila. Berarti jika memang memulai pacaran pada tahun 2021, Budi dan Mila pacaran selama dua tahun sampai akhirnya mereka menikah.

Liburan Bersama

Sudah kenal puluhan tahun dan akhirnya berpacaran membuat Budi dan Mila tak perlu saling mengenal satu sama lain. Termasuk saat Budi dan Mila liburan bersama saat masih jadi kekasih. Mereka memutuskan liburan ke luar negeri, beberapa negara pernah mereka kunjungi seperti Vietnam hingga Yunani.

Mualaf Jelang Pernikahan

Bukti cinta Budi semakin kuat setelah ia memutuskan untuk mualaf. Sebelum masuk Islam, Budi memeluk agama Katolik. Proses mualaf berlangsung pada 3 Desember 2023 di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat. Saat menjalani proses mualaf, Budi membaca dua kalimat syahadat dengan bimbingan Nasarudin Umar, imam besar Masjid Istiqlal.

Saat menjalani mualaf, Budi didampingi oleh pamannya, Prabowo Subianto dan kerabat dekatnya, termasuk Mila yang saat itu menjadi calon istrinya. Mila yang hadir dalam momen itu nampak cantik memakai gamis warna biru, sementara Budi memakai baju koko warna putih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"