5 Cara Mengusir Kucing Liar dari Rumah, Pasti Ampuh

5 Cara Mengusir Kucing Liar dari Rumah, Pasti Ampuh

Kemunculan kucing liar yang datang ke rumah memang menyebalkan. Sebab kucing ini selain suka mencuri makanan juga sering membuang kotoran yang membuat rumah menjadi kotor dan tercium aroma kurang mengenakan. Lalu bagaimana cara mengusir kucing liar dari rumah  biar hidup lebih tenang?

Menaruh Benda yang Aromanya Menyengat

Langkah pertama yang bisa dilakukan dengan meletakan benda yang memiliki aroma menyengat. Benda-benda itu dijamin tidak membuat kucing nyaman di rumah dan cepat-cepat pergi dari rumah. Benda-benda yang memiliki aroma menyengat seperti lemon, kopi hitam, hingga cabai.

Kucing menghindari benda dengan aroma menyengat karena bisa menyebabkan hidung tidak enak. Letakan benda-benda itu di tempat-tempat dimana kucing liar biasa datang seperti teras rumah, garasi, atau taman.

Cara Mengusir Kucing Liar dari Rumah (Kumparan)

Menyiram dengan Air

Cara mengusir kucing liar dari rumah  adalah menggunakan air. Kucing merupakan hewan yang takut dengan air. Kucing menghindari air yang disiram ke tubuhnya karena bagian bulunya bisa basah dan menyebabkan tubuhnya menjadi berat sehingga pergerakan kucing juga melambat.

Lantas bagaimana cara menyiram air kepada kucing liar di rumah? Saat kucing sedang berada di dalam rumah, segera mengambil air. Bisa dari ember berisi air lalu disiramkan kepada kucing atau menggunakan selang berisi air apabila kucing berada di halaman atau bagian depan rumah. Karena tahu anda mengusir kucing dengan air, dijamin kucing akan tak berani lagi masuk ke rumah.

Menaruh Benda Tajam

Saat masuk ke dalam rumah, kucing biasanya bersantai dalam waktu lama sampai tertidur. Tentu kebiasaan itu bisa menjadi cara untuk mengusir kucing yakni menaruh benda-benda tajam. Misalnya kucing senang bersantai atau tidur di teras, maka teras rumah diletakan benda tajam seperti batu-batu atau kerikil tajam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"