5 Bangunan di Dunia yang Bikin Baper, Dibangun Pake Cinta Cuy~

5 Bangunan di Dunia yang Bikin Baper, Dibangun Pake Cinta Cuy~

Bisa gak kalian ngitung ada berapa banyak kisah romantis yang pernah kalian dengar sepanjang sejarah peradaban manusia? Kita mah gak bisa ngitungnya, banyaaaakkkkk bangets!

Nah, cerita romantis gitu gak cuma ada di dongeng-dongeng populer aja kok. Di dunia nyata juga ada beneran dan jejak peninggalannya pun masih ada gengs. 

Contohnya ya berbagai bangunan yang dibangun atas nama cinta, tsaaahhh~

Cerita di baliknya juga ada yang bikin baper. Mulai dari persembahan untuk yang tercinta sampe terpisahkan oleh maut.

Dikutip dari Mentalfloss, simak aja langsung bangunan-bangunan di dunia yang bikin baper. Dibangunnya pake cinta cuy!

1. Boldt Castle

1. Boldt Castle Boldt Castle di New York (scenicusa.net)

Bangunan ini bernama Boldt Castle. Letaknya di Heart Island, Alexandria Bay, New York, Amerika Serikat (AS). Bangunan ini bagus, indah, tapi ada kisah tragis di baliknya.

Ceritanya, tahun 1900 silam, George Boldt, pemiliki Waldorf-Astoria Hotel yang terkenal di Kota New York menugaskan sebuah tim beranggotakan lebih dari 300 orang. Mereka ditugaskan untuk membangun kastil 120 kamar sebagai hadiah kepada istrinya, Louise.

George cinta mati banget sama istrinya. Doi bikinin desain bangunan, termasuk sistem terowongan, taman bergaya Italia, serta jembatan gantung.

Boldt Castle di New York (milleiles.com)

Tapi tahun 1904, Louise Boldt meninggal dunia. Istri George ini gagal jantung, seiring kabar kalo istrinya malah overdosis. Setelah itu, George memerintahkan agar pengerjaan konstruksinya segera dihentikan.

George tak bisa membayangkan hidup di rumah sebesar itu dengan perencanaan yang matang, TANPA cinta dalam hidupnya. Akhirnya, Boldt pun meninggalkan proyeknya itu. Dan selama 73 tahun, kastil itu dianggap sebagai monumen yang belum selesai.

Kemudian tahun 1977, bangunan ini dibuka untuk umum dan dijadikan objek wisata.

2. Mystery Castle

2. Mystery Castle Mystery Castle di Arizona (tripsavvy.com)

Bangunan ini terletak di kaki bukit South Mountain Park, phoenix, Arizona, AS. Namanya Mystery Castle yang dibangun sekitar tahun 1930-an oleh seorang pria bernama Boyce Luther Gully.

Gully memiliki seorang putri bernama Mary Lou yang sering dihibur dengan dongeng tentang istana dan naga. Gully pun berjanji pada putrinya bahwa suatu hari dia akan membangun istana untuk putrinya itu.

Beranjak usia 5 tahun, Gully, ayahnya didiagnisis tuberkulosis (TBC). Kala itu, penyakit itu amat fatal. Tanpa pikir panjang, Gully pun berangkat ke kota tanpa pamit kepada putrinya.

Mystery Castle di Arizona (tripsavvy.com)

Kemudian tahun 1945, Mary Lou telah berusia 22 tahun. Dia menerima sepucuk surat dari ayahnya yang ditulis sendiri di atas ranjang kematian. Ayahnya memberitahukan kepadanya bahwa dia akan menghadiahi sang anak sebuah kastil.

Selama proses pembuatan kastil, Gully mengumpulkan uang dari profesinya sebagai penjual sepatu. Bahan konstruksinya pun dibeli dari hasil kerja kerasnya, termasuk melintasi batas AS dan Meksiko.

Setelah menerima surat itu, Mary Lou dan ibunya pindah dari Seattle ke Arizona untuk tinggal di kastil yang dibangun dari hasil jerih payah ayahnya. Mary Lou pun tinggal di bangunan itu hingga akhir hayatnya.

3. Coral Castle

3. Coral Castle Coral Castle, misterius banget nih gengs (flashbackmiami.com)

Pada tahun 1913, Edward Leedskalnin berusia 26 tahun. Di saat itu pula ia memutuskan untuk bertunangan dengan wanita pujaannya, Agnes Scuffs yang beda usia 10 tahun di bawahnya.

Edward dan Agnes tinggal di Riga, Latvia. Tetapi sehari sebelum melangsungkan pernikahan, Agnes memutuskan untuk membatalkan ikatannya dengan Edward.

Edward patah hati dan menghabiskan beberapa tahun kabur dari Riga. Dia hidup berpindah-pindah menuju Kanada, California, hingga Texas. Edward pun akhirnya menetap di Florida tahun 1918.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"