5 Alasan Orang Jepang Banyak yang Pilih Melajang Dibanding Menikah

5 Alasan Orang Jepang Banyak yang Pilih Melajang Dibanding Menikah

Jepang menjadi salah satu negara yang memiliki pria dan wanita lajang atau tidak menikah. Orang Jepang memutuskan tidak menikah  karena beberapa pertimbangan, mulai dari faktor dari dalam diri sendiri dan keluarga. Berikut beberapa alasan kenapa orang Jepang pilih menjadi lajang daripada berkeluarga.

1. Pernikahan Adalah Beban

Beberapa wanita Jepang yang sudah memiliki karier dan pekerjaan yang mapan serta mampu menafkahi diri sendiri tentu merasa hidupnya nyaman. Jadi bila mereka menikah dan memiliki anak tentu akan mempengaruhi kenyamanan yang sudah didapatkan. Dibanding menikah lebih baik untuk hidups sendiri dan menata karier.

2. Harus Mengurus Orangtua

Orangtua memang segalanya. Banyak wanita Jepang yang tidak mau membagi perhatian dan kasih sayang kepada orang lain karena harus menjaga orangtua yang sudah sakit. Bila menikah wanita Jepang harus ikut dengan suami dan meninggalkan orangtua yang sedang sakit atau sudah tua di rumah. Hal itu tak mau dilakukan.

Wanita Jepang Pilih Lajang karena Beberapa Hal (IDN Times)

3. Pria Jepang Tak Mau Urus Istri

Ada beberapa pria Jepang yang sudah mapan secara finansial namun tidak mau menikah karena bisa menafkahi istrinya. Biasanya pria tersebut menganggap itu adalah hal yang membuat hidupnya semakin berat karena bisa mempengaruhi kondisi keuangan.

4. Pria Jepang Ingin Bebas

Enaknya jadi pria yang lajang adalah bebas melakukan aktivitas apapun, tak pedulikan istri dan anak. Itu yang diinginkan pria Jepang karena masih ingin bebas, mulai dari belanja barang hingga menggunakan uang untuk keperluan lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"