5 Ajian Kuno Ini Ternyata Gak Cuma Ada di Sinetron, Tapi Juga di Kehidupan Nyata! Gak percaya?

5 Ajian Kuno Ini Ternyata Gak Cuma Ada di Sinetron, Tapi Juga di Kehidupan Nyata! Gak percaya?

Pernah lihat film-film atau sinetron bergenre laga jadul alias silat gitu gak? Yang isinya orang pake baju ala-ala pendekar gitu. Ada iket kepala, bawa golok, terus pake terbang-terbang segala?

Ada pula adegan yang bacok-bacokan tapi yang dibacok gak luka. Atau misal luka, ya nanti lukanya bisa sembuh sendiri. Pokoknya kalau di film, semua pendekar itu mendadak jadi sakti.

Eit, tapi jangan salah! Ternyata kesaktian yang kelihatannya cuma ada di film dan sinetron laga ini juga ada di kehidupan nyata lho. Gak Percaya? Simak deh artikel ini sampai akhir.

# Ajaran Aji-Aji di Jawa

Kebanyakan film atau sinetron laga dengan setting tradisional, biasanya memang mengangkat tradisi dan ajaran Jawa. Sebab di Jawa memang banyak ditemui ajian untuk bela diri atau yang bisa membuat orang sakti.

Tapi kesaktian itu tidak bisa begitu saja didapatkan. Seseorang harus puasa, berlatih, atau bersekutu dengan makhluk gaib. Nah di bawah ini 5 ajian di kehidupan nyata yang berasal dari Jawa

1. Ajian Inti Lebur Sakheti

Santet (inibaru.id)

Ajian ini berfungsi untuk meleburkan setan dan jin yang mengganggu seseorang. Siapa pun yang memiliki ajian ini, konon tidak bisa diganggu atau disakiti makhluk dunia lain. Tapi tidak hanya itu, ia yang punya kesaktian ini juga bisa menyembuh berbagai penyakit akibat santet dan guna-guna.

2. Ilmu Karang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"