40 Tahun Tinggal di Hutan, Pria Ini Nggak Bisa Bedakan Pria dan Wanita

40 Tahun Tinggal di Hutan, Pria Ini Nggak Bisa Bedakan Pria dan Wanita

Perang Vietnam di era tahun 1970-an membuat Ho Van Lang dan saudara laki-lakinya saat masih kecil diajak oleh sang ayah,  Ho Van Tanh untuk menyingkir ke hutan. Ternyata hutan dipilih oleh Ho Van Tanh sebagai salah satu tempat yang cukup aman untuk menyelamatkan diri.

Selama puluhan tahun Van Tanh bersama kedua anaknya hidup dalam hutan lebat di kawasan Tay Tra di Provinsi Quang Ngai.  Dilansir dari Pikiran Rakyat, perang Vietnam tersebut mendatangkan trauma besar bagi keluarga Van Tanh karena istri dan beberapa anggota keluarga lainnya meninggal dunia dihantam ledakan bom.

Van Tanh mengasuh kedua anak-anaknya, termasuk Van Lang dengan mengkonsumsi madu, buah-buahan yang ada di hutan. Mereka bersama-sama membangun tempat perlindungan dan menjaga diri mereka sendiri dari ancaman binatang buas hingga manusia yang berusaha mencelakai mereka.

Manusia Hidup di Hutan (Tribunnews)

Tinggal puluhan tahun bersama ayah membuat Van Lang dan saudara laki-lakinya tak mendapatkan pendidikan tentang seks hingga tak tahu jika ada jenis kelamin perempuan selain laki-laki seperti mereka. Hal ini terungkap ketika pada 2013, keluarga ini diajak keluar dari hutan ke sebuah perkampungan di pinggir hutan.

Van Lang mengaku bingung melihat ada sosok manusia berambut panjang dan memiliki wajah cantik. Sebab selama menjadi manusia hutan, ia dan saudara laki-lakinya tak pernah melihat perempuan ada di hutan. Mau tidak mau setelah tinggal di hutan membuatnya harus beradaptasi dengan peradaban yang baru.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"