4 Rahasia Orang Jepang Badannya Kurus-kurus Terungkap Juga, Mau Kamu Tiru?

4 Rahasia Orang Jepang Badannya Kurus-kurus Terungkap Juga, Mau Kamu Tiru?

Setiap penduduk di masing-masing negara di dunia memiliki ciri khas, termasuk Jepang. Orang Jepang  dikenal memiliki tubuh yang kurus dan jarang yang mengalami kegemukan atau obesitas. Tak dipungkiri di Jepang sendiri tersebar banyak makanan-makanan lezat yang bisa membuat orang Jepang naik berat badannya.

Ternyata orang Jepang tetap saja menjalani hidup seperti biasa, termasuk makan makanan tersebut. Namun mereka memiliki rahasia bagaimana menjaga tubuh agar berat badannya tidak naik dan tetap stabil. Mungkin mau kamu tiru untuk dipraktikkan di Indonesia nih.

1.    Menjaga Pola Makan

Makanan cepat saji juga banyak di Jepang dan berkembang pesat. Orang Jepang memikirkan pola makan dengan serius. Ternyata dibandingkan makan makanan cepat saji yang mengandung lemak jenuh, masih banyak orang Jepang yang memilih makan makanan tradisional Jepang.

Makanan tradisional Jepang tidak mengandung lemak atau pemanis buatan yang bisa bikin berat badan melonjak naik. Makanan itu justru mengandung asam seperti cuka dalam sushi atau acar, sayuran, hingga biji-bijian. Untuk daging dibandingkan makan daging ayam, orang Jepang memlih makan daging ikan yang lemaknya sedikit dan banyak protein.

4 Rahasia Tubuh Orang Jepang Badannya Kurus-kurus Terungkap Juga (Republika)

2.    Banyak Jalan Kaki

Seperti diketahui warga Jepang saat melakukan aktivitas di luar rumah selalu memilih menggunakan transportasi umum seperti bus dan kereta bawah tanah atau MRT. Ketika menggunakan transportasi mereka harus berjalan kaki dari rumah menuju halte atau stasiun MRT.

Belum lagi jika harus berpindah kereta mengharuskan mereka berjalan cukup jauh di dalam stasiun. Aktivitas itu dilakukan setiap hari selama berjam-jam. Karena sering berjalan kaki atau olahraga secara tidak langsung, membuat masyarakat Jepang tetap bertubuh kurus. Kalaupun harus memakai kendaraan pribadi mereka menggunakan sepeda. Tetap saja naik sepeda bisa membakar lemak.

3.    Minum Teh

Kebiasaan minum teh merupakan kebudayaan yang masih dijaga orang Jepang sejak dulu sampai sekarang. Jepang terkenal dengan minumannya yang khas yakni teh hijau yang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Orang Jepang senang minum teh dibandingkan minuman soda yang dingin, yang bisa membuat tubuh jadi melar dan berat badan naik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"