4 Kota-Kota di Dunia dengan Durasi Puasa Tersingkat Tahun 2024, Indonesia Termasuk Gak Nih?

4 Kota-Kota di Dunia dengan Durasi Puasa Tersingkat Tahun 2024, Indonesia Termasuk Gak Nih?

Bulan Ramadan merupakan momentum yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di dunia. Di momen ini, seluruh umat Muslim bakal melaksanakan ibadah puasa mulai dari terbitnya fajar sampai tenggelamnya matahari.

Namun ternyata, umat Muslim di seluruh dunia menjalakan puasa dengan durasi yang berbeda-beda. Hal ini bergantung pada garis lintang geografis suatu lokasi. Waktu puasa rata-rata di setiap wilayah di dunia berkisar antara 13-14 jam.

Tapi, ada beberapa negara yang mendapatkan 'bonus' waktu menjalankan ibadah puasa lebih lama dari yang lainnya. Namun, pula kota di berbagai negara yang termasuk dalam daftar durasi puasa paling singkat di dunia tahun 2024. Apa saja negara itu? Berikut penjelasannya!

1. Puerto Montt, Chili: 12 jam 44 menit

Ilustrasi Durasi Puasa (detikcom)

Negara yang berada di Amerika Serikat ini termasuk ke dalam negara dengan durasi puasa paling singkat di dunia. Di mana, mereka hanya akan berpuasa sekitar 12 jam 44 menit saja. Meski sebentar, tapi umat Muslim yang ada di negara Chili harus puasa di daerah dengan ukara kering dan cuaca yang sangat dingin.

2. Christchurch, Selandia Baru: 12 jam 46 menit

Selandia Baru juga masuk dalam daftar negara dengan waktu puasa yang singkat yakni 12 jam 46 menit. Tampaknya hal ini terjadi karena negara yang berada di belahan bumi selatan itu sedang mengalami musim gugur saat Ramadhan.

3. Nairobi, Kenya: 13 jam 15 menit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"