4 Kota di Jawa Timur yang Warganya Minum Air Hujan, Daerah Kamu Bukan?

4 Kota di Jawa Timur yang Warganya Minum Air Hujan, Daerah Kamu Bukan?

Bagaimana ya rasanya minum air hujan? Faktanya, air merupakan sumber kehidupan penting bagi manusia. Air digunakan tidak hanya untuk mandi atau masak, tapi yang terpenting untuk minum agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. 

Tapi tahu nggak sih kalau ada sejumlah kota di Jawa Timur yang warganya minum air hujan? Air hujan memang sering dimanfaatkan sebagai sumber kehidupan, jika masyarakat di suatu daerah kekurangan air bersih. 

Hal ini dilakukan agar mereka tetap bisa melakukan aktivitas seperti memasak, mandi, dan tentunya minum. Lantas, kota mana saja yang warganya masih memanfaatkan air hujan untuk minum? Yuk simak!

1. Kota Lamongan

1. Kota Lamongan Kota di Jawa Timur yang Warganya Minum Air Hujan (via detikNews)

Kota pertama yang warganya masih minum air hujan adalah di Kota Lamongan. Di kota yang jaraknya sekitar 49 kilometer dari Kota Surabaya ini, para warganya masih memanfaatkan air hujan untuk keperluan rumah tangga dan kebutuhan air minum. Lamongan sendiri memang memiliki curah hujan cukup tinggi dan sering tergenang banjir sehingga warga menampung airnya untuk dimanfaatkan sehari-hari. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"