4 Kisah Anak Tukang Becak yang Sukses, Jadi Inspirasi

4 Kisah Anak Tukang Becak yang Sukses, Jadi Inspirasi

Memiliki ayah yang berprofesi sebagai tukang becak tidak membuat keempat wanita ini minder dan tidak percaya diri. Kisah anak tukang becak yang sukses dan memiliki masa depan cerah berhasil mereka buktikan kepada publik. Berikut 4 kisah wanita yang bernama Kartini, Raeni, Lailatul Qomariah, dan Siti Sholikah.

Kartini Jadi Content Creator

Anak tukang becak pertama yang sukses adalah Kartini. Kartini dibesarkan dari keluarga yang tidak mampu. Ayahnya seorang penarik becak dan ibunya penjahit. Selesai lulus dari bangku SMK, Kartini memutuskan pindah ke Jakarta untuk mencari pekerjaan. Perjuangan yang ia jalani di ibu kota tidak mudah.

Sampai akhirnya Kartini memutuskan jadi seorang content creator dan bekerja sama dengan Shopee sebagai Shopee affiliate. Lewat sosial media yang ia miliki kini Kartini berkarya dan menghasilkan konten menarik dalam mengulas produk fashion.

Sukses menjadi content creator dan bekerja sama dengan perusahaan besar seperti Shopee membuat impian Kartini sudah terwujud. Dia bisa membeli kendaraan hingga membantu renovasi rumah orangtua di kampung halamannya.

4 Kisah Anak Tukang Becak yang Sukses, Jadi Inspirasi (Bola.com)

Raeni Kuliah di Inggris

Foto viral mahasiswi yang berangkat wisuda diantar becak oleh ayahnya sempat viral beberapa tahun lalu. Dia adalah Raeni yang kala itu menjadi wisudawan terbaik Jurusan Pendidikan Akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang. Raeni memang wanita yang cerdas. Sejak kuliah saja dia sudah mendapatkan beasiswa.

Sementara ayahnya sehari-hari jadi tukang becak di Kendal, Jawa Tengah. Raeni ingin membuktikan bahwa jadi anak tukang becak bukan berarti tidak bisa sukses. Meski dibesarkan dari orangtua yang memiliki keterbatasan namun Raeni mendapatkan dukungan dari orangtua. Bahkan ia saat lulus mendapatkan indeks prestasi 4,00 atau sempurna.

Raeni pun sampai mendapatkan beasiswa karena kepintarannya. Ia sudah mendapatkan gelar doktor setelah kuliah S3 di Birmingham, Inggris selesai. Raeni tentu bisa memberikan inspirasi kepada banyak orang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"