4 Julukan Negara Indonesia yang Populer di Dunia, Sudah Pernah Dengar?

4 Julukan Negara Indonesia yang Populer di Dunia, Sudah Pernah Dengar?

Menurutmu apa yang terkenal dan menarik dari Indonesia? Tidak hanya memiliki berbagai ragam kebudayaan dan bahasa, ternyata julukan negara Indonesia juga nggak kalah banyak lho. Bahkan beberapa diantaranya sudah dikenal oleh dunia. Julukan inilah yang akhirnya membuat Indonesia dikenal oleh berbagai negara lain.

Melansir laman resmi Kementerian Luar Negeri RI, Indonesia adalah salah satu negara dengan tujuan wisata yang paling banyak digemari para turis. Dan para wisatawan inilah yang akhirnya memberikan julukan sesuai dengan kesan yang mereka terima selama di Indonesia. Lantas, apa saja julukan negara Indonesia di mata dunia? Apa alasannya? Berikut ini daftarnya!

1. Zamrud Khatulistiwa

Julukan Negara Indonesia (via Justisia)

Kamu pasti pernah mendengar sebutan Zamrud Khatulistiwa dalam berbagai ulasan maupun buku pelajaran sekolah. Sebutan ini adalah julukan untuk Indonesia karena negara ini berada tepat di bawah garis khatulistiwa dan memiliki alam yang sangat hijau, seperti batu zamrud yang memiliki warna hijau nan indah. Karena itu, zamrud khatulistiwa adalah juluka yang cocok untuk menyebut Indonesia.

2. Macan Asia yang Tertidur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"