4 Alasan Kenapa Seragam Pramugari Harus Ketat

4 Alasan Kenapa Seragam Pramugari Harus Ketat

Seragam pramugari pesawat terbang memiliki ciri khas yang berbeda-beda setiap maskapai penerbangan. Namun dari banyak seragam biasanya seragam pramugari memiliki kesamaan yakni sama-sama ketat. 

Pramugari yang mengenakan seragam yang ketat membuat tubuhnya semakin menarik untuk dilihat ketika sedang berjalan di kabin pesawat. Yolevrin seorang mantan pramugari dilansir dari kanal YouTube Roket Generasi menuturkan beberapa alasan kenapa seragam pramugari harus ketat. Yuk disimak 4 alasannya.

Tidak Kusut Walau Belum Disetrika

Pakaian pramugari yang ketat ternyata membuat seragam pramugari tidak kusut walaupun belum disetrika. Menurutnya kain pakaian pramugari bukan terbuat dari bahan yang mudah kusut. Banyak pramugari yang menyeterika seragam setelah dicuci. 

Namun Yolevrin sangat jarang dan hampir tidak pernah menyeterika seragam. Alhasil tetap saja seragamnya tidak kusut meski belum diseterika. Biasanya Yolevrin menjemur setelah dicuci dan langsung ia pakai. 

4 Alasan Kenapa Seragam Pramugari Harus Ketat (Quora)

Menunjukkan Lekuk Tubuh

Seragam pramugari harus ketat karena menunjukkan bentuk lekuk tubuh pramugari. Yovelin awalnya sempat tidak nyaman ketika pertama kali mengenakan seragam pramugari yang ketat namun karena terbiasa akhirnya memakai seragam ketat adalah hal biasa.

Seragam pramugari dijahit atau dibuat berdasarkan ukuran tubuh pramugari.Jadi tidak mungkin seorang pramugari akan meminjam seragam dari rekan kerjanya. Sebab meskipun postur tubuh pramugari terlihat hampir sama, namun tetap saja pramugari akan tidak merasa nyaman bila memakai seragam pramugari lain. 

Pakai Belahan Rok Tinggi

Jika diperhatikan seragam pramugari pada bagian belakang rok memiliki belahan. Bawahan seragam pramugari berupa rok panjang dari bawah hingga bagian dekat paha. Belahan rok tersebut tentu akan terlihat bagus jika dipadankan dengan seragam yang ketat. Belahan rok tinggi membuat pramugari lebih nyaman dalam beraktivitas khususnya saat berjalan dan melayani penumpang di dalam kabin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"