3 Tips Atasi Mata Lelah Karena Terlalu Lama Main Gadget, Jangan Disepelekan!

3 Tips Atasi Mata Lelah Karena Terlalu Lama Main Gadget, Jangan Disepelekan!

Gadget saat ini bukanlah barang baru. Bahkan sebagian orang harus bekerja dengan menatap layar gadget seharian. Karena itu, kamu wajib tahu bagaimana tips atasi mata lelah karena terlalu lama main gadget agar mata tetap sehat.

Mengutip laman Hellosehat, paparan sinar layar gadget secara terus-menerus tidak hanya dapat menimbulkan masalah pada mata, tapi juga dapat menimbulkan ketegangan dan gejala gangguan pada penglihatan. Normalnya, manusia berkedip sebanyak 15 kali setiap menit. Namun saat menatap layar gadget, maka kedipan mata akan menurun sehingga dapat menyebab mata cepat lelah.

Sebagai informasi, mata lelah karena gadget sering ditandai dengan mata kering, sakit kepala, mata berair, penglihatan ganda, penglihatan kabur, nyeri leher, peka terhadap cahaya silau, sulit konsentrasi, dan sulit membuka mata. Nah, agar terbebas dari gejala-gejala mata lelah tersebut, coba lakukan beberapa tips berikut ini untuk menghindari mata lelah karena gadget.

1. Ikuti Metode 20-20-20

1. Ikuti Metode 20-20-20 Tips Atasi Mata Lelah Karena Main Gadget (via RS Al-Irsyad Surabaya)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi mata lelah adalah dengan mengikuti metode 20-20-20, yakni setiap 20 menit menatap layar gadget, istirahatkan mata selama 20 menit dan alihkan pandangan ke objek lain yang berjarak 20 kaki dari tempat kamu berada.

Saat mengistirahatkan mata, usahakan dilakukan dengan cara bergerak atau bangun dari tempat dudukmu sebelumnya. Cara ini dilakukan agar mata tidak cepat lelah dan untuk mencegah gangguan mata yang bisa merusak daya penglihatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"