3 Kampung Janda yang Terkenal di Indonesia, Bisa Tinggal Gratis Tanpa Bayar Listrik Dong!

3 Kampung Janda yang Terkenal di Indonesia, Bisa Tinggal Gratis Tanpa Bayar Listrik Dong!

Di Indonesia, ada beberapa kota dan kampung yang dikenal sebagai kota dan kampung janda karena memiliki jumlah janda terbanyak. Menariknya, mayoritas dari janda tersebut masih berusia muda. Tingginya jumlah janda tersebut meningkat tajam terutama saat pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu.

Berbagai hal menyebabkan banyak warga perempuan di sana menyandang status janda. Mulai dari karena perceraian, maupun ditinggal mati suami. Usia para janda di sana juga beragam. Ada yang 40 tahunan ke atas, tapi mayoritas berkisar 20-30 tahunan alias janda muda. Wanita-wanita muda ini kebanyakan  menyandang status sebagai janda karena perceraian yang dipicu masalah ekonomi.

1. Kampung Janda di Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Gunung Gede Pangrango (regional.kompas.com)

Di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tepatnya di kaki Gunung Salak dan Gede Pangrango, ada sebuah desa yang dikenal sebagai kampung janda. Disebut kampung janda karena kampung dini banyak dihuni oleh para janda muda atau wanita bersuami.

Menurut informasi yang dihimpun, Desa Cibaruyut dihuni sekitar 30 keluarga yang semuanya adalah janda. Usia para janda tersebut bervariasi, kisarannya mulai dari 25-50 tahun. Menariknya mayoritas janda di sana, berusia muda.

2. Komplek Arbain Pasuruan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"