Finansial Hingga Perselingkuhan, Ini 4 Penyebab Perceraian yang Sering Terjadi

Finansial Hingga Perselingkuhan, Ini 4 Penyebab Perceraian yang Sering Terjadi

Perceraian kini semakin marak terjadi di Indonesia. Karena itu setiap pasangan suami istri perlu mewaspadai sejumlah penyebab perceraian yang sering terjadi, agar bisa menghindarinya sebelum terlambat.

Setiap pasangan yang menikah tentu tidak ingin mengalami perceraian. Sebab perceraian tidak hanya akan berdampak pada kehidupan mereka berdua saja, namun anak-anak korban perceraian orang tuanya juga akan merasakan dampaknya. Karena itu, agar anak-anak tidak ikut terdampak perceraian orang tua, beberapa penyebabnya berikut ini harus dihindari. Apa saja?

1. Masalah Finansial

Penyebab Perceraian yang Sering Terjadi (via Okezone)

Penyebab pertama suatu perceraian adalah karena adanya masalah finansial yang tidak kunjung teratasi. Hidup dalam tekanan finansial dapat memicu stres, pertengkaran, dan berujung pada perceraian.

Selain tekanan finansial, pendapatan istri yang lebih besar dari suami juga bisa memicu perceraian. Sebab, suami merasa insecure dengan pendapatannya yang lebih sedikit dibanding istri. Padahal dalam pandangan masyarakat luas, seorang suami harusnya menafkahi istri, bukan sebaliknya.

2. Perselingkuhan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"