3 Guyonan Ridwan Kamil di Sosmed Saat Masa Berkabung, Setelah Eril Meninggal Dunia

3 Guyonan Ridwan Kamil di Sosmed Saat Masa Berkabung, Setelah Eril Meninggal Dunia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  alias Emil adalah salah satu pejabat yang cukup dekat dengan rakyat. Emil cukup aktif di sosial media seperti Instagram dan Twitter. Di dua platform itu, Emil sering melakukan diskusi dengan warganya. Termasuk saat masa berkabung Emil setelah Eril meninggal dunia.

Sebagai ayah, tentu perjuangan Emil untuk memberikan cinta yang tulus kepada jenazah Eril patut diacungi jempol. Ia datang ke Swiss untuk menjemput jenazah Eril, memandikan, mensalati, dan mengantarkan Eril untuk yang terakhir kalinya di pemakaman.

Namun di sela-sela dirinya berduka, ayah tiga anak ini tetap saja menunjukkan sisi humor dengan memberikan guyonan kepada warganet. Berikut ini ada 3 guyonan atau lawakan yang dilontarkan Emil di sosial media. Bikin warganet menangis sembari tertawa.

3 Guyonan Ridwan Kamil di Masa Berkabung Setelah Eril Meninggal Dunia (Suara.com)

1.    Ceritakan Ibu yang Mengucapkan Selamat Lebaran

Di Instagram @ridwankamil, Emil menceritakan saat menerima ucapan duka dari para masyarakat di Gedung Pakuan setelah pemakaman Eril. Banyak warganya yang datang menangis bertemu dengan Emil. “Dan sampailah giliran seorang ibu-ibu bergamis hitam yang matanya sembab dan penuh tangis, dan terbata-bata dia pun berucap “se se selamat idul fitri ya pak, Mo mohon maaf lahir dan batin,” tulis Emil.

Emil menduga bahwa ibu itu tidak mengetahui kejadian yang menimpa Emil dan keluarganya. Sebab antrian panjang itu dianggap sebagai momen halal bihalal. Emil pun membalas ucapan ibu itu dengan ucapan minal aidzin wal faizin. Cerita Emil bikin warganet terhibur. “Aku bingung mau ketawa apa nangis,” kata warganet.

2.    Phobia Bayar Utang

Ketika Eril dinyatakan meninggal dunia, banyak warganet bersedih dengan kabar itu. Mereka juga khawatir karena Eril meninggal karena tenggelam di Sungai Aare membuat Emil jadi takut atau phobia dengan air, khususnya sungai. Namun Emil menegaskan bahwa kejadian yang dialami Eril tak membuat dia takut akan air.

“Itu mah imajinasi netizen aja. Insya allah saya tidak ada phobia apa2, kecuali jika disuruh bayar utang,” tulis Emil. Sontak tanggapan receh Emil membuat warganet tertawa lepas lantaran terkejut dengan sikap Emil yang masih bercanda dalam suasana hati yang berduka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"