3 Cara Mengatur Napas untuk Mengatasi Rasa Cemas, Langsung Terapkan Aja Deh

3 Cara Mengatur Napas untuk Mengatasi Rasa Cemas, Langsung Terapkan Aja Deh

Sudah bukan rahasia lagi kalo kecepatan hidup seakan-akan bertambah. Setiap hari, kita selalu menemui hal yang baru. Satu berita yang viral hari ini, bisa terkubur lalu terlupakan satu minggu kemudian.

Dalam kehidupan macam itu, gak jarang sering membuat diri ini merasa cemas berlebihan. Terlalu banyak memikirkan masa depan, dan khawatir bahwa apa yang dilakukan saat ini gak bakal mengubah apapun untuk kehidupan yang bakal kamu jalani mendatang.

Merasa cemas (sbs.com.au)

Kalo sudah begitu, mendingan scrolling ke bawah aja deh. Ada satu langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk sejenak mengistirahatkan pikiran dan kata-kata. Cara itu yakni dengan memperhatikan nafas.

Tentang nafas

Pada hakikatnya, nafas adalah pertahanan awal dan akhir terhadap kecemasan. Itulah mengapa banyak dokter selalu merekomendasikan latihan nafas untuk relaksasi, manajemen stress dan mengatur kondisi tubuh yang disebabkan oleh stress.

Latihan napas (walkingontravels.com)

Menurut penelitian para pakar kesehatan, macam-macam teknik latihan pernapasan bisa memberikan beragam manfaat. Di antaranya adalah meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan juga meredakan ketegangan dalam pikiran seperti panik dan cemas.

Jadi, untuk mengatasi rasa cemas, yang harus kamu lakukan adalah mulai memperhatikan caramu bernapas. Biar lebih lengkap, simak keterangan di bawah, ya.

3 cara mengatur napas

Ada banyak langkah untuk latihan pernapasan yang bisa kamu praktikkan sendiri. Namun, kalo kamu ingin mendapatkan keuntungan maksimal, yang pertama harus kamu ketahui adalah trik kunci untuk menjalani latihan itu. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"