3 Candi Terbesar di Dunia, Indonesia Punya Nggak Ya?

3 Candi Terbesar di Dunia, Indonesia Punya Nggak Ya?

Candi merupakan salah satu situs bersejarah yang saat ini sering digunakan sebagai objek wisata. Di masa lalu, besarnya bangunan Candi adalah gambaran betapa megahnya kehidupan masa lampau. Lantas, candi terbesar di dunia  kira-kira ada di mana saja?

Tidak hanya Borobudur, ternyata negara lain juga memiliki destinasi wisata Candi yang tak kalah megahnya. Apakah Candi Borobudur termasuk dalam deretan candi terbesar di dunia? Simak infonya berikut ini yuk.

1. Angkor Wat

1. Angkor Wat Candi Terbesar di Dunia (via Okezone Travel)

Candi terbesar pertama adalah Angkor Wat yang berada di Krong Siem Reap, Kamboja. Situs Candi dengan luas 162,6 hektare ini dibangun pada abad ke-12, tepatnya di masa pemerintahan Raja Suryawarman II yang memerintah pada tahun 1113 sampai 1150. Setidaknya terdapat seribu bangunan yang berdiri dalam kompleks candi tersebut.

Candi yang memiliki motif bernapaskan Hindu ini, awalnya dibangun oleh Suryawarman II untuk kompleks pemakaman, terutama bagi dirinya kelak. Dan kini Angkor Wat merupakan salah satu situs sejarah paling penting di Kamboja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"