Candi Ini Dibangun Jauh Di Ketinggian, Semakin Tinggi Semakin Sakral

Candi Ini Dibangun Jauh Di Ketinggian, Semakin Tinggi Semakin Sakral

Candi merupakan bangunan keagamaan yang digunakan sebagai tempat beribadah oleh umat hindu dan buddha kuno. Pembangunan candi ini ditujukan untuk pemujaan terhadap dewa-dewi atau memuliakan sang Buddha.

Namun dalam sejarah Indonesia, Candai tidak hanya digunakan sebagai situs keagamaan saja, melainkan ada yang digunakan sebagai pemandian, pemakan raja, serta keraton.

Setiap candi yang berdi di Indonesia menyimpan kisahnya sendiri-sendiri. Kisah ini pada umumnya diukir kedalam relief-relief yang menghiasi dinding candi. Candi yang dibangun ini ternyata dibangun diatas ketinggian sedmikian rupa ternyata agar lebih dekat dengan tuhan yang berada di langit. Nah yuk kita bahas candi apa saja sih yang dibangun di dataran tinggi mendekati tuhan?

1. Candi dieng 

https://instagram.com/lacultureindo

Kompleks Candi Dieng dibangun diatas ketinggian 2000 mdpl diatas dataran tinggi Dieng, Kabupaten wonosobo dan Banjarnegara. Pakar sejarah memperkirakan bahwa candi ini merupakan peniggalan dari Kerajaan Kalingga.

Latar belakang Candi ini tidak diketahui karena tidak ditemukan arca batu atau relief yang menceritakn cerita berdirinya candi ini.

2. Candi Kethek



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"