24 Penumpang Pesawat Lion Air di Medan Turun, Gara-gara Sempat Mati Listrik

24 Penumpang Pesawat Lion Air di Medan Turun, Gara-gara Sempat Mati Listrik

Pada hari minggu kemarin (18/110 Pesawat Lion Air JT-309 sempat mengalami gangguan di sistem kelistrikan.

Karena kejadian itu, para penumpang yang berada di pesawat memilih turun daan kembali ke bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Dilansir dari situs Today.line.me, Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro memaparkan, pesawat Boeing 737-900ER dengan nomor registrasi PK-LHH itu membawa 209 penumpang dewasa, tiga anak-anak, lima balita, dan tujuh awak pesawat. Saat itu, semua penumpang sudah berada di dalam pesawat.

Penumpang lion air turun (Tribunnews.com)

"Ketika proses penumpang masuk ke pesawat selesai dan posisi pesawat masih di landas parkir (apron), sekitar pukul 20.07 WIB tiba-tiba Ground Power Unit (GPU), perangkat yang menyediakan sumber energi pesawat ketika berada di darat mengalami penurunan daya (down) sehingga menyebabkan sistem listrik pada kabin pesawat terganggu," ujar Danang dalam keterangannya.

Akibat dari permasalahan itulah, akhirnya para penumpang lebih memilih untuk turun dari pesawat dan kembali ke terminal Bandara Kualanamu.

"Terdapat 24 penumpang meminta untuk kembali menuju ruang tunggu terminal. Sementara penumpang lainnya masih berada di dalam kabin," Ungkap nya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"