KALEIDOSKOP 2023: Deretan Sosok Paling Viral Sepanjang Tahun, dari Prestasi hingga Kontroversi

Kaleidoskop 2023 telah merangkum deretan sosok paling viral sepanjang tahun 2023. Siapa saja mereka?

Sepanjang tahun 2023, beragam peristiwa menarik telah terjadi di dunia entertainment, serta menyeret nama sejumlah artis menuju spotlight. Ada beberapa tokoh yang viral berkat prestasi, namun ada juga yang menjadi perbincangan terkait kontroversi. Berikut ini adalan deretan sosok paling viral sepanjang tahun 2023 beserta alasannya:

1. Rebecca Klopper

Mei 2023, video panas mirip Rebecca Klopper beredar di dunia maya dan membuat sang artis tampak sangat terpukul. Walaupun langsung bergerak cepat mengambil langkah hukum, namun dia tidak menampakkan diri pada publik selama berhari-hari dan bahkan vakum di media sosial. Gara-gara kasus ini, istilah revenge porn menjadi marak saat itu dan menggambarkan kondisi Rebecca.

Baru saja pelaku penyebaran videonya ditangkap, muncul dua video syur lagi pada bulan September 2023. Kali ini dengan durasi lebih panjang, masing-masing mencapai 4 menit dan 11 menit. Namun pelaku akhirnya berhasil ditangkap pada November 2023. Pelaku mengaku menjual video Rebecca Klopper dengan harga Rp225 ribu dan melakukannya karena alasan ekonomi.

Kasus ini nyatanya berpengaruh besar pada hubungan cintanya dengan Fadly Faisal. Walaupun sang kekasih masih mendukung dan berada di sampingnya, namun Haji Faisal, ayah Fadly, rupanya marah besar dan menyatakan kehilangan respek pada Rebecca. Belakangan, pasangan ini diduga putus, namun nyatanya Fadly masih mendampingi Rebecca saat sidang kasus baru-baru ini.

2. Fuji An dan Asnawi Mangkualam

Deretan Sosok Paling Viral Sepanjang Tahun 2023 (via CNN Indonesia)

Adik kandung Fadly Faisal dan mendiang Bibi Ardiansyah, Fuji An juga tidak kalah jadi perbincangan selama tahun 2023. Setelah dikabarkan putus dari Thariq Halilintar, dia disebut menjadi hubungan dengan pesepakbola yang sedang naik daun, Asnawi Mangkualam.

Rumor hubungan mereka terungkap berkat postingan di media sosial yang menunjukkan kebersamaan mereka. Setelahnya, beberapa orang dekat juga memberikan konfirmasi. Bahkan ayah Fuji, Haji Faisal, mengungkapkan bahwa Fuji sudah bahagia, walau tak langsung membenarkan hubungan dengan Asnawi.

3. Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Deretan Sosok Paling Viral Sepanjang Tahun 2023 (via YouTube)

Seperti halnya Fuji, Thariq Halilintar juga sudah move-on dan diketahui menjalin hubungan dengan Aaliyah Massaid. Hubungan ini selalu jadi perbincangan hangat, namun masalahnya banyak netizen yang terus membandingkan Aaliyah dengan Fuji. Bahkan beredar isu bahwa keduanya tidak akur. Namun kabar perseteruan ini ditepis saat Aaliyah dan Fuji terlihat liburan bersama ke Singapura.

Terlepas dari kabar tentang perseteruan dengan Fuji, hubungan Thariq dan Aaliyah juga menjadi sorotan. Gerak-gerik Aaliyah terus jadi sorotan, termasuk gaya pacaran hingga respo orangtua kedua belah pihak.

4. Lolly anak Nikita Mirzani

Deretan Sosok Paling Viral Sepanjang Tahun 2023 (via Mata-Mata)

Masih berusia 16 tahun, nyatanya Laura Meizani alias Lolly juga tak kalah kontroversial dari ibunya. Salah satu yang menghebohkan adalah terkait perseteruan dengan sang ibu, Nikita Mirzani, yang nampaknya cukup serius sehingga tak kunjung usai. Keduanya bahkan membeberkan aib satu sama lain pada khalayak.

Lolly diketahui tinggal di Inggris. Awalnya dia tinggal di rumah Mami Eda, namun kemudian menjadi masalah karena dia diduga boros dan bikin tagihan listrik bengkak. Setelahnya, dia memilih tinggal di kos dan membiayai hidupnya sendiri. Selain itu, Lolly juga disorot terkait gaya pacarannya dengan Vadel Badjijeh yang dianggap terlalu vulgar.

5. Pertandingan Tinju El Rumi dan Jefri Nichol

Deretan Sosok Paling Viral Sepanjang Tahun 2023 (via Grid)

Pertandingan tinju El Rumi dan Jefri Nichol[5] adalah salah satu momen paling ditunggu. Keduanya bertarung dalam acara Superstar Knockout di Mahaka Square Jakarta, di mana acara ini digelar Rans Entertainment pada Jumat (17/11/2023). Sayangnya, Jefri Nichol malah kalah telak dari El Rumi. Hasil pertandingan ini menjadi kontroversi karena para pendukung menilai bahwa seharusnya Jefri Nichol layak menang.

6. Putri Ariani

Deretan Sosok Paling Viral Sepanjang Tahun 2023 (via Viva)

Ariani Nisma Putri, atau dikenal sebagai Putri Ariani, menuai pujian saat tampil dengan memukai di ajang American Got Talent tahun ini. Pada Juni 2023, dia mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell berkat kemampuannya yang memukai.

Sayangnya, setelah menuai berbagai pujian, Putri Ariani hanya berhasil meraih peringkat keempat saat final. Meskid demikian, sosoknya menjadi perhatian dan inspirasi bagi semua orang. Bahkan dengan segala keterbatasannya, dia berhasil menjadi penyanyi yang sangat disegani dan berprestasi di usia muda.

Deretan Sosok Paling Viral Sepanjang Tahun 2023 (via RRI)