4 Tempat Wisata Instagramable di Blitar, Liburan Akhir Tahun Bakalan Seru Nih!

Berlibur ke tempat wisata instagramable di Blitar bisa menjadi salah satu rekomendasi kegiatan saat akhir tahun. Yuk simak rekomendasi berikut ini!

Berlibur ke tempat wisata instagramable di Blitar bisa menjadi salah satu rekomendasi kegiatan saat akhir tahun. Ada banyak sekali tempat wisata baru yang bisa dijadikan spot foto menarik di kota yang menjadi lokasi peristirahatan terakhir Bung Karno ini. Cocok banget nih buat yang hobi ngonten!

Selain menyajikan pemandangan yang bakal bikin feed Instagram kamu semakin kece, lokasi-lokasi ini juga menyediakan berbagai fasilitas untuk melengkapi momen healing. Penasaran di mana saja? Yuk simak informasi berikut!

1. Bukit Teletubbies

Berada di Dusun Kampung Anyar, Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Bukit Teletubbies ini berjarak sekitar 30 km dari pusat Kota Blitar. Bukit Teletubbies adalah destinasi wisata alam terbuka dengan perbukitan hijau. Pemandangan alam di sini begitu indah dengan suasana sejuk dan hamparan bukit yang hijau. 

Di Bukit Teletubbies Blitar, terdapat beberapa spot foto instagramable, salah satunya adalah gardu pandang yang dirancang menyerupai sebuah balon udara. Di tempat ini kamu juga bisa berfoto bersama Teletubbies. Selain itu ada spot foto lain seperti rumah pohon, ayunan tebing, dan bangku tebing. Wah, sepertinya bakal menyenangkan, ya!

Tempat Wisata Instagramable di Blitar (via Travelspromo)

2. Fish Garden

Jika ingin mengajak anak-anak untuk menikmati eduwisata yang menyenangkan, cobalah datang ke Fish Garden. Tempat ini adalah salah satu wisata edukasi ikan air tawar terbesar di Indonesia. Berlokasi, di Sukorejo, Blitar, tempat ini memiliki koleksi ikan tawar, dari yang umum ditemukan di alam hingga spesies langka. Beragam jenis ikan bisa dilihat di sini. Dijamin anak-anak pasti akan senang berkunjung.

Selain belajar tentang ikan, kamu juga akan merasakan sensasi berlibur di luar negeri. Terdapat spot foto instagramable seperti rumah kincir angin Belanda dan rumah teko. Selain itu juga tersedia berbagai berbagai wahana seperti kolam renang anak, kebun, serta permainan anak-anak. Seharian di sini pasti bakal menyenangkan!

Tempat Wisata Instagramable di Blitar (via The Faisol Times)

3. Kampung 3D Bongares

Ternyata di Blitar ada kampung yang area dinding rumah dan jalannya dihiasi lukisan 3D, lho! Tempat ini adalah Kampung Bongares. Terletak di kampung Kepanjen Lor, Kepanjen Kidul, Blitar, Kampung Bongares menawarkan banyak spot foto instagramable. 

Kampung ini disulap dengan cat warna-warni dengan berbagai gambar 3D seperti gambar dinosaurus yang seolah muncul dari dinding, lantai yang disulap seperti kamu sedang berjalan di jembatan, dan masih banyak lagi. Untuk mengabadikan foto di sini, kamu tidak dipungut biaya apapun. Wah, bisa jadi pilihan menarik nih untuk kamu yang lagi irit namun ingin healing!

Tempat Wisata Instagramable di Blitar (via Data Wisata)

4. Kampung Cokelat

Di kampung coklat, kamu bisa mengetahui proses budidaya tanaman hingga proses produksi cokelat. Di sini kamu juga dapat membeli berbagai olahan cokelat aneka rasa dan jenis dari Jawa. Wah, penggemar coklat harus merapat nih!

Selain itu, tempat wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar ini juga memiliki banyak spot foto yang instagramable seperti bangunan bergaya Eropa, mobil-mobil klasik dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga wahana permainan untuk anak seperti kolam anak, kereta wisata, perahu dayung, dan trampolin.

Itulah beberapa tempat wisata instagramable di Blitar yang wajib kamu kunjungi. Menarik bukan? Destinasi wisata di atas bukan hanya instagramable namun juga cocok dikunjungi bersama keluarga untuk melepas penat. Selain itu, kamu juga bisa datang sendiri ataupun menghabiskan waktu bersama sahabat atau kekasih. Setiap wahana di lokasi di sana dijamin akan membuat setiap momen jadi berkesan. Selamat berlibur ya! 

Tempat Wisata Instagramable di Blitar (via Travelspromo)