TKW Blitar Ini Sukses Jadi YouTuber, Kini Tinggal di Kanada

TKW Blitar Ini Sukses Jadi YouTuber, Kini Tinggal di Kanada

Beberapa orang mungkin sudah mengenal sosok Nikmatul Rosidah, TKW asal Blitar yang kini menjadi YouTuber. Wanita kelahiran 1981 itu pun aktif membuat video sejak 2013.

Dalam kesehariannya, ia kerap membagikan konten dari jalan-jalan dan kuliner. Karena konsisten mengunggah konten, ini Nikmatul telah meraih 1,7 juta subscribers.

Saking virlnya, ia juga sering diwawancarai media asing yang populer di Hong Kong. Sebelumnya, Nikmatul Rosidah beekrja sebagai TKW dan kemudian menikah dengan pria asal Kanada, Paul Dobson.

"Keempat kali wawancara langsung dengan Journal di Hong Kong. Pertama dengan South China Morning Post (SCMP), terus Xinhua News lanjut dengan Apple Daily yang sudah hilang dari media Hongkong (bikin sedih sekali). Dan hari ini tanggal 20 Juli 2022 masuk di koran Ming Pao daily yang wawancara dari bulan lalu. Saat ini kami sudah 5 hari berada di Edmonton Canada untuk tinggal selamanya," tulis Nikmatul pada salah satu unggahannya di Instagram.

Nikmatul Rosidah, TKW asal Blitar yang kini sukses di Kanada setelah jadi YouTuber (wolipop.com)

Di wawancara bersama Wolipop, Nikmatul menceritakan perjalanannya dengan sang suami. Momen tersebut bermula ketika ia dan teman-temannya sedang jalan di bandara Hong Kong.

Kala itu, ia bekerja sebagai babysitter yang menjaga anak usia 1 dan 5 tahun. Sedangkan suaminya adalah seorang guru.

Setelah setahun bekerja, Nikmatul memutuskan pulang ke Indonesia karena gajinya yang tak sebanding dengan pekerjaannya.

Kini, dirinya sudah tak lagi tinggal di Hong Kong. Karena sukses menjadi YouTuber, mantan TKW itu sudah bisa membangun rumah impiannya di Kanada. Ia juga kerap membagikan rumah yang dibangunnya itu di Instagram.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"