Berikut Deretan Makanan yang Ikut Meramaikan #10YearsChallenge. Apa Aja?

Inilah deretan makanan yang mengalami perubahan dari jaman ke jaman #10YearsChallenge.

Banyak dari kalian, yang sudah tau apa itu 10 Years Challenge? Ya, 10 Years Challenge merupakan ajang membuat tantangan, guna melihat perubahan jaman dulu dan sekarang.

Tahukah kamu? demam 10 Years Challenge, rupanya tak hanya terjadi kepada seseorang lhoo. Kini 10 Years Challenge merambat ke dunia kuliner, termasuk jajanan. Adanya inovasi dari setiap tahun, membuat beberapa jajanan ini disajikan dengan kemasan yang kekinian. Akan berbeda jauh jika dijejerkan dengan tampilannya pada jaman dulu.

Lantas? Jajanan apa saja yang berhasil di sulap, dari jaman ke jaman, hingga layak nobatkan sebagai 10 Years Challenge jajanan haha. Dilansir dari Kumparan.com inilah beberapa bentuk jajanan dari masa ke masa.

1. Pisang Goreng

Kalian jaman dulu hanya mengetahui pisang goreng yang hanya dibalut dengan tepung terigu bukan? Jika iya, rupanya kalian salah satu generasi jaman old deh wkwkwk. Pasalnya jaman sekarang, pisang goreng ada yang disuguhkan dengan beragam topping warna-warni yang menyelimutinya. 

Untuk sebutannya pun sudah tidak pisang goreng, melainkan banana nugget.

Pisang goreng (kumparan.com)

2. Ayam Goreng

Nasib yang sama juga dialami oleh ayam goreng. Ayam goreng saat ini tampilannya sudah dimodifikasi lhoo gengs. Jika jaman dulu kalian menyebutnya pecel ayam, namun saat ini kalian bisa menikmati ayam geprek dengan lumuran keju mozzarella.

Untuk sambalnya pun beraneka ragam, dari kacang mede hingga bawang putih.

Ayam goreng (kumparan.com)

3. Jus Mangga

Mungkin pada tahun 2008, kalian banyak menikmati buah dalam bentuk jus atau minuman dengan bahan dasar buah. Namun, jus mangga kini merubah penampilannya dengan adanya potongan mangga diatasnya. Minuman asal Thailand yang populer masuk di Indonesia pada tahun 2017an.

Jus mangga (kumparan.com)

4. Telur Gulung

Jajanan lawas telur gulung juga mengalami nasib yang sama. Kini jajanan telur gulung bertransformasi dengan adanya isian bihun yang terdapat di dalamnya. Konon katanya sih, penambahan bihun tersebut, supaya lebih besar dan mengenyangkan gengs.

Telur gulung (kumparan.com)

5. Martabak Manis

Hmmm...jajanan yang legendaris, lebih enak jika dinikmati saat malam hari. Sama dengan teman-temannya yang sudah disebutkan tadi, martabak saat ini pun telah di modifikasi sedemikian rupa. Dari yang dulunya hanya berisikan keju, kacang dan cokelat. Kini martabak berkembang dengan isian toping Nutella, Toblerone, Matcha, Oreo hingga masih banyak lainnya.

Bagaimana nih geng menurut kalian? Dengan adanya transformasi dari jajanan yang sudah disebutkan diatas. Kalian pecinta yang sudah di modifikasi apa yang masih orisinilan gengs hahaha

Martabak manis (kumparan.com)