Waspada! Hindari 3 Jenis Minuman Ini Di Saat Cuaca Panas

Waspada! Hindari 3 Jenis Minuman Ini Di Saat Cuaca Panas

Sudah jadi kebiasaan rasanya ketika menghadapi cuaca yang panas, kita sering memilih untuk mengkonsumsi minuman yang segar, manis ataupun dingin. Bayangkan saja, lagi terik-teriknya matahari, suhu badan jadi auto naik dan minum minuman manis nan dingin pastinya bakal adem banget.

Tapi, menurut seorang ahli diet di Cleveland Clinic, minuman seperti itu justru malah bikin tubuh kita makin dehidrasi. Bahkan terparahnya bisa mengakibatkan kita jadi gampang sakit kepala, kram otot, kelelahan hingga konstipasi.

Nah, maka itu, Zumpano menyarankan kita untuk menghindari 3 jenis minuman ini di kala cuaca sedang panas.

# Minuman Alkohol

Ilustrasi minuman alkohol (via kumparan)

Minuman alkohol diketahui memiliki kemampuan untuk membuat tubuh terasa segar. Itu sebabnya, seseorang bisa jadi gampang ketagihan dan selalu ingin mengkonsumsinya terus menerus. Termasuk mengkonsumsinya di saat cuaca sedang terik-teriknya.

Namun menurut Zumpano, minuman beralkohol bisa jadi faktor utama tubuh menjadi dehidrasi atau kekurangan cairan. Hal ini dikarenakan adanya sifat diuretik sehingga tubuh jadi ingin buang air kecil lebih banyak. Selain itu, alkohol juga memicu penghambatan hormon vasopresin, alias gangguan pada cairan tubuh.

# Minuman berkafein



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"