Wajib Dihindari! Ini 3 Bahaya Minuman Bersoda Bagi Ibu Hamil

Wajib Dihindari! Ini 3 Bahaya Minuman Bersoda Bagi Ibu Hamil

Minuman bersoda memang memiliki rasa yang nikmat dan menyegarkan, terlebih jika diminum dalam keadaan dingin. Namun, jika kamu sedang mengandung, sebaiknya hindari minuman tersebut. Sebab, ada sejumlah bahaya minuman bersoda bagi ibu hamil yang bisa berdampak langsung pada janin.

Soda mengandung gula buatan dan kalori yang tinggi. Kandungan inilah membuat minuman bersoda sebaiknya dibatasi, terlebih pada ibu hamil. Meski menyegarkan, tetapi konsumsi minuman bersoda harus dibatasi selama hamil agar tidak berdampak buruk pada perkembangan si Kecil. Nah, buat kamu yang masih belum paham apa bahaya minuman bersoda bagi ibu hamil, yuk simak penjelasannya berikut ini!

1. Obesitas Pada Ibu dan Janin

Bahaya Minuman Bersoda (via Hai Bunda)

Minuman bersoda yang dikonsumsi secara berlebihan pada masa kehamilan dapat meningkatkan risiko obesitas pada ibu dan janin. Bagi sebagian orang, kenaikan berat badan pada ibu hamil mungkin dianggap biasa. Padahal hal ini tidak boleh disepelekan. Kenaikan berat badan berlebihan pada ibu hamil ternyata dapat meningkatkan risiko diabetes gestasional, tekanan darah tinggi, persalinan prematur, dan juga obesitas pada bayi yang baru saja lahir.

2. Bayi Lahir dengan Berat Badan Rendah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"