Tips dan Trik Turunkan Berat Badan di Bulan Puasa, Jangan Sampai Keliru!

Tips dan Trik Turunkan Berat Badan di Bulan Puasa, Jangan Sampai Keliru!

Bulan Ramadhan ini bisa jadi waktu yang tepat untuk menurunkan berat badan. Kalo kalian emang berniat, tetep harus hati-hati. Jangan asal pilih makanan saat buka puasa. 

Kalo salah pilih, bisa-bisa malah berat badan naik drastis. Nah, di sini ada beberapa tips menurunkan berat badan di bulan puasa. Simak, yuk!

1. Hindari terlalu banyak makanan dan minuman manis

minuman manis (tokopedia.com)

Buka puasa biasanya pada suka yang manis-manis. Ini udah semacam jadi budaya. Kayak kurang lengkap kalo nggak ada yang manis gitu yam 

Tapi, terlalu banyak makanan dan minuman manis malah bisa bikin tubuh kita menyimpan lemak. Kalo pengen makanan yang manis, coba diganti dengan buah-buahan. 

2. Banyakin serat dan protein

Meski seharian udah puasa, bukan berarti kalian harus makan segalanya tanpa pilih-pilih pas buka puasa. Mendingan banyakin menu yang mengandung serat kayak sayuran dan buah-buahan, dan protein kayak ayam dan telur. Ini lebih baik daripada kebanyakan makan yang mengandung karbohidrat. 

Serat protein bisa bantu menekan nafsu makan sehingga kalian jadi nggak kalap saat buka puasa. 

3. Minum air putih yang cukup

minum air (medicalnewstoday.com)

Perbanyak minum air putih saat buka puasa dan sahur. Kalian bisa pakai rumus 2-2-2-2. Rumus ini maksudnya dengan minum dua gelas pas sahur, dua gelas pas buka puasa, dua gelas pas terawih, dan dua gelas sebelum tidur.

Minum air putih diyakini bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Ini dibuktikan dengan penelitian dari Journal of Clinical Endocrinology Metabolism. 

4. Hindari gorengan saat sahur dan buka



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"