Tingkatkan Memori Hingga 23 Persen Hanya dengan Menutup Mata

Tingkatkan Memori Hingga 23 Persen Hanya dengan Menutup Mata

Semakin menua rasanya semakin susah mengingat sesuatu. Belum tua juga generasi micin udah gampang lupa aja. Gimana? Kamu salah satunya gengs?

Penurunan memori atau daya ingat otak yang berkaitan dengan usia mungkin tidak bisa dihindari. Bisa sih menjaga memori otak dengan mengkonsumsi makanan sehat dan aneka vitamin otak. Tapi ya itu semua butuh biaya lebih.

Tingkatkan memori dengan cara mudah (asgardia.space)

Gimana donk buat para sobat hemat biar gak gampang lupa? Ada cara super gampang loh ternyata. Tinggal menutup mata aja kamu bisa meningkatkan memori atau daya ingat sebanyak 23 persen.

Serius banget cuma tinggal menutup mata. Ini berdasarkan penelitian di Inggris. Para peneliti meminta orang-orang menonton film pendek dan kemudian mengingat detail dengan menjawab serangkaian pertanyaan.

Mereka yang menjawab sambil menutup mata, menjawab dengan benar 23% lebih banyak daripada orang yang disuruh membuka mata. Temuan ini, yang diterbitkan dalam jurnal Legal and Criminological Psychology.

Meningkatkan daya ingat dengan menutup mata (iwaria.com)

Kok bisa ya sesederhana ini? Ternyata menutup mata bisa menghilangkan gangguan di sekitar dan membantu seseorang lebih fokus dalam mengingat informasi penting.

"Dengan memejamkan mata, Anda menurunkan beban kognitif otak Anda. Membantu Anda fokus pada tugas yang dihadapi," kata penulis dan dosen psikologi Universitas Aston Robert Nash, PhD.

Menutup mata juga dapat membantu kamu membentuk gambaran mental dari hal yang sedang berusaha diingat. Kalau kamu lagi ujian nih, mikirnya  bisa sambil merem deh. Tapi jangan kebablasan. Malah tidur jadinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"