Terimakasih Bapak TNI, Telah Mengambil 12 Ton Alat Kesehatan dari China

Terimakasih Bapak TNI, Telah Mengambil 12 Ton Alat Kesehatan dari China

Minggu (23/3) dini hari, pesawat Hercules A-1333 mendarat di Bandara Pudong, Shanghai. Pesawat yang dipiloti Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Suryo ini berangkat bersama 20 kru di dalamnya.

Sesuai surat permohonan Menhan RI Prabowo Subiyanto, TNI AU telah memberangkatkan satu unit pesawat C130 Hercules dari Skadron Udara 32 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Sabtu (21/3). Lepas landas dari Lanud Abdulrachman Saleh pukul 06.55 WIB menuju Lanud RSA di Ranai Natuna baru menuju China.

TNI AU ambil alkes ke China (Instagram @militer.udara)

Mereka bertugas mengangkut alat kesehatan (Alkes) yang telah dipesan pemerintah dari China untuk memerangi pandemi Corona. Kekurangan alat kesehatan dan APD sangat menyulitkan petugas kesehatan. Mereka yang berada di garda terdepan tidak  mendapatkan peralatan yang memadai.

Dengan menggunakan masker dan pelindung diri semua kru Hercules mengangkut 12 ton alkes ke dalam pesawat. Gak pakai istirahat gengs. Soalnya udah ditunggu di Indonesia. Alkes itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan petugas medis.

Suasana ketika akan berangkat dan bertugas (Instagram @militer.udara)

Logistik tersebut, antara lain, berupa masker disposabel, masker N95, alat pelindung diri (APD), kacamata goggle, sarung tangan, penutup sepatu, termometer inframerah, dan penutup kepala bagi tenaga kesehatan.

"Tiada kata menyerah bagi Prajurit TNI yang berjiwa Sapta Marga untuk Indonesia yang sehat dan sejahtera," kata TNI AU dikutip dari Merdeka.com.

Apa yang dilakukan para TNI memiliki resiko yang sangat besar. Mengingat virus corona juga masih ada di negara tersebut. Tapi mereka semua tetap berjuang demi kemaslahatan bersama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"