Sebaiknya Konsumsi Makanan Ini Saat Sedang Menstruasi

Sebaiknya Konsumsi Makanan Ini Saat Sedang Menstruasi

Saat wanita sedang menstruasi, pasti identik dengan suasana hati yang mudah berfluktuasi. Biasanya untuk meminimalisir hal tersebut, para kaum wanita banyak mengonsumsi makanan manis, asin atau pedas untuk meningkatkan suasana hatinya. Padahal, hal tersebut bisa berbahaya dan berpotensi menyebabkan sejumlah masalah kesehatan.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dapat meningkatkan kadar insulin yang mengakibatkan ketidakseimbangan hormon pada wanita. Ketika kadar gula darah naik turun selama menstruasi, hal ini dapat menyebabkan wanita lebih mudah merasa lelah, kembung hingga sakit kepala. Beberapa makanan dari produk hewani, mengandung esterogen yang dapat menyebabkan lapisan rahim menebal secara tidak normal. Oleh karena itu, ketika menstruasi, kamu tetap harus memperhatikan apa yang kamu makan. Beberapa makanan yang disarankan untuk dikonsumsi saat menstruasi, diantaranya adalah:

1. Bayam

https://unsplash.com/

Bayam merupakan sayuran yang kaya akan zat besi. Sebelum menstruasi, para wanita disarankan untuk mengonsumsi bayam supaya kadar zat besi meningkat, sehingga jumlah darah juga bisa meningkat.

2. Strawberry



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"