Perbedaan Vitamin B12 dan B Complex, Serta Fungsinya untuk Tubuh

Perbedaan Vitamin B12 dan B Complex, Serta Fungsinya untuk Tubuh

Vitamin B merupakan vitamin yang larut dalam air yang berperan penting dalam metabolisme sel dan sintesis sel darah merah.

Vitamin B adalah bahan pembangun tubuh yang sehat. Vitamin B berkontribusi pada tingkat energi, fungsi otak, dan metabolisme sel tubuhmu.

Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan kelelahan, nafsu makan buruk, depresi, dan mati rasa/kesemutan di tangan dan/atau kaki. Seiring waktu, kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan kerusakan sistem saraf. Kondisi ini tidak boleh disepelekan dan harus segera ditangani oleh dokter.

# Apa Perbedaan Antara Vitamin B12 dan B Kompleks?

# Apa Perbedaan Antara Vitamin B12 dan B Kompleks? Vitamin B (health.detik.com)

Perbedaan Vitamin B12 dan B Kompleks adalah Vitamin B12 hanyalah salah satu dari delapan vitamin B pembentuk B kompleks.

Bersama-sama, rangkaian 8 vitamin B yang membentuk B kompleks disajikan dalam keseimbangan optimal untuk memenuhi jumlah harian yang direkomendasikan.

Semua vitamin B larut dalam air dan tidak dapat disimpan oleh tubuh. Kabar baiknya adalah kamu tidak akan'overdosis' vitamin B karena tubuhmu akan mengeluarkan vitamin B yang tidak kamu perlukan atau gunakan. Oleh karena itu, diperbolehkan mengonsumsi multivitamin lain dengan Vitamin B12 dan vitamin B Kompleks. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"