Mengenali Jenis Biji-Bijian Sehat Yang Bisa Dijadikan Cemilan Selama Diet

Mengenali Jenis Biji-Bijian Sehat Yang Bisa Dijadikan Cemilan Selama Diet

Selain sayur, buah, dan kacang-kacangan, makanan sehat yang bisa kamu tambahkan ke menu sehari-hari adalah biji-bijian. Banyak banget manfaat yang bisa dirasakan dari konsumsi biji-bijian, termasuk kaya karbohidrat kompleks untuk energi, tinggi protein, rendah lemak dan bagus buat penurunan berat badan, dan bisa mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. 

Buat kamu yang lagi diet dan program nurunin berat badan, bisa ganti cemilanmu ke biji-bijian ini aja, geng. Lebih banyak manfaatnya dibandingkan keripik, permen, biskuit, dan jajanan-jajanan nggak sehat lain. 

Biji-bijian ini bisa dimakan langsung sebagai camilan, atau ditambahin ke dalam makanan dan minuman, kayak oatmeal, pancake, smoothie, atau roti panggang. Nggak cuma sehat, rasanya juga enak jadi nggak bikin menyiksa~ 

Apa aja sih jenis biji-bijian yang bisa kamu konsumsi? Berikut daftarnya~

Chia seeds

Biji chia ini lagi hits di kalangan penggiat healthy lifestyle. Termasuk dalam super food, banyak banget yang menjadikan biji chia ini ke dalam menu makanan sehari-hari karena kaya serat, jadi bikin kenyang dan tahan lama.  Chia ini juga cenderung nggak ada rasanya, jadi bisa ditambahin ke dalam salad, jus buah, atau dibikin puding dengan campuran susu. 

Pumpkin seeds

Biji labu ini mengandung magnesium dan mineral yang baik buat kesehatan jantung, bikin kamu lebih berenergi, dan bisa memperkuat otot. Selain bisa langsung dimakan, biji labu juga bisa jadi topping sereal atau dipanggang biar lebih renyah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"