Menekan Nafsu Makan dan Efektif Menurunkan Berat Badan, Ini Sederet Manfaat Okra untuk Kesehatan

Menekan Nafsu Makan dan Efektif Menurunkan Berat Badan, Ini Sederet Manfaat Okra untuk Kesehatan

Okra merupakan salah satu sayur yang berukuran kecil, tapi kaya akan manfaat. Salah satunya adalah menurunkan berat badan. 

Kerap diolah menjadi acar, campuran sup, dan kari atau bahkan dimakan mentah, Okra sebenarnya bukanlah sayuran asal Tanah Air. Okra berasal dari sekitar Ethiopia. Jadi, buat kamu yang belum familiar dengan sayuran ini, ya maklum aja. 

Sebagai informasi, Okra berbentuk seperti cabai hijau besar dengan permukaan berbulu halus dan kelilingnya berlekuk. Okra memiliki rasa renyah seperti terung.

Selain dikonsumsi sebagai makanan, Okra menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari FOOD NDTV, Okra kaya akan serat dan mineral yang baik untuk tubuh. 

Berikut manfaat Okra untuk kesehatan: 

1. Meningkatkan Pencernaan 

Okra kaya akan serat sehingga baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Konsumsi okra bisa membantu mengatasi masalah pencernaan seperti kembung, sembelit, perut kram, dan lainnya. 

2. Menjaga Tekanan Darah 

Selain serat, Okra juga mengandung potasium yang bermanfaat untuk menjaga sirkulasi darah. Selain itu, kalium dalam Okra berperan untuk menjaga keseimbangan cairan yang tepat dalam tubuh karena menyeimbangkan natrium. Kalium juga bermanfaat mengendurkan pembuluh darah dan arteri. 

Sederet Manfaat Okra untuk Kesehatan (KlikDokter)

3. Menekan Nafsu Makan 

Okra mengandung serat larut yang membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga baik dikonsumsi secara teratur untuk kamu yang sedang diet. 

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 

Okra merupakan sumber antioksidan yang bermanfaat melawan radikal bebas. Vitamin C dalam Okra juga bisa membantu menciptakan sel darah putih dalam tubuh. FYI aja, darah putih membantu memerangi infeksi dan membangun kekebalan tubuh, lho. 

5. Menjaga Kesehatan Mata 

Okra juga mengandung vitamin A, beta karoten, xanthein, dan lutein yang mencegah degenerasi makula dan bisa menurunkan risiko katarak. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"