Kamu Sering Malas Ganti Bra? Waspada, 5 Masalah Ini Bisa Mengintai Area Payudaramu

Kamu Sering Malas Ganti Bra? Waspada, 5 Masalah Ini Bisa Mengintai Area Payudaramu

Ada beberapa cewek yang suka males-malesan ganti bra. Malah, satu bra yang sama bisa dipakai sampai seminggu lebih. Alasannya macem-macem. Bisa karena ngerasa nggak keringetan, berasa masih bersih, atau nggak tau sebenarnya kapan harus ganti bra. 

Nah, tau nggak sih kamu kalau males ganti bra itu bisa berdampak kurang baik lho. Ada beberapa hal yang bisa kejadian cuma gara-gara kamu jarang ganti pakaian dalam. Yuk simak apa sih efeknya~ 

Bra (target.com)

Menyebabkan gatal

Paling bakalan berasa adalah area payudara dan sekitarnya jadi gatal-gatal. Ya coba aja bayangkan kamu nggak ganti baju tiga hari aja udah gatal, kan? Apalagi bra ini lebih melekat di badan dan bersatu dengan keringatmu. Kamu jadi pengen garuk-garuk terus bisa bikin infeksi dan luka. 

Bakteri 

Jarang ganti bra tuh bikin pakaian dalam kamu jadi sarang bagi para bakteri dan kuman. Soalnya, setiap dipakai kan bra kamu kena keringat atau kotoran dari sisa-sisa body lotion, parfum, ketumpahan sesuatu, dan lainnya.  Kalau besok-besoknya kamu masih pakai bra yang sama, bisa kebayang nggak sih semua bakteri itu udah numpuk? 

Bra (target.com)

Risiko radang puting

Logikanya sih  bra yang dipakai terus-terusan itu udah pasti kotor. Nah, salah satu dampak yang mesti kamu waspadai adalah radang pada area puting. Bra yang kotor bisa menyebabkan puting lecet dan radang. 

Jerawatan

Risiko lain saat kamu males-malesan ganti bra adalah jerawatan. Apalagi kalau aktivitas kamu tuh banyak banget sehari-hari, ditambah olahraga, kegiatan outdoor saat matahari lagi terik-teriknya. Udah pasti bakalan super keringetan. Ketika bra nggak diganti, dampak yang bisa dirasakan salah satunya ya jerawatan di sekitar payudara dan punggung. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"