Jangan Panik kalau Selangkangan Kamu Gelap, Inilah 6 Bahan Alami untuk Bantu Cerahkan Selangkangan

Jangan Panik kalau Selangkangan Kamu Gelap, Inilah 6 Bahan Alami untuk Bantu Cerahkan Selangkangan

Kebanyakan perempuan merasa nggak percaya diri ketika bagian-bagian tubuh seperti di area lipatan, berwarna lebih gelap. Jangankan orang lain, kamu sendiri pasti ilfeel kan.

Area lipatan terutama selangkangan, pada umumnya emang cenderung lebih gelap karena kulit bagian paha dalam menghasilkan melanin berlebih nih, Ladies.

Melanin sendiri merupakan pigmen yang memberi warna pada kulit dan ketika pigmen tersebut berlebihan, maka disebut hiperpigmentasi. Perubahan warna paha bagian dalam yang menggelap umumnya juga dapat melebar ke daerah luar vagina atau selangkangan.

Ketidakseimbangan hormon terutama untuk ibu hamil, menyusui atau menstruasi juga merupakan faktor mengapa bagian lipatan tubuh terutama selangkangan terlihat lebih gelap. Bisa juga karena paparan sinar matahari, kulit kering hingga gesekan dari pakaian yang terlalu ketat.

Nah, untuk kamu yang ingin mencerahkan bagian lipatan, sebaiknya berhati-hati. Selangkangan merupakan bagian tubuh yang tertutup sehingga cenderung lembap dan sensitif. Kamu bisa mencerahkannya dengan bahan-bahan alami agar lebih aman ya. Berikut list bahan alami yang bisa kamu gunakan, Ladies!

1. Minyak Kelapa dan Lemon

1. Minyak Kelapa dan Lemon Ilustrasi Minyak Kelapa dan Lemon (WowKeren.com)


Lemon adalah buah dengan kandungan vitamin C tinggi yang dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi. Sedangkan minyak kelapa berfungsi sebagai pelembab yang bisa menjaga bagian paha tetap lembab dan menjaga elastisitas kulit.

Kamu cuma perlu mencampurkan beberapa sendok minyak dengan setengah buah lemon yang sudah diperas atau diambil airnya. Lalu gosok campuran tersebut ke area selangkangan dan pijat lembut selama 10 menit. Setelah itu, kamu bisa mencucinya dengan air bersih.

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa bahan alami yang mengandung vitamin C sangat efektif mencerahkan kulit. Namun kamu juga perlu berhati-hati dan jangan sampai campuran minyak kelapa dan lemon mengenai area vital ya nanti perih hihihi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"